get app
inews
Aa Read Next : Inovasi Padi Biosalin, Pemkot Semarang Komitmen Bangun Ketahanan Pangan-Kesejahteraan Petani Pesisir

Ide Cemerlang! Pendaki Wanita Ini Buka Jastip Foto di Puncak Gunung Rinjani, Raup Cuan hingga Rp10 J

Kamis, 11 Juli 2024 | 10:27 WIB
header img
Jastip foto di puncak Gunung Rinjani viral. Foto: TikTok

JAKARTA, iNews.id - Belum lama ini, jasa joki Strava untuk olahraga lari menjadi viral. Ternyata, jasa tersebut tidak hanya untuk olahraga lari. Terbaru, seorang netizen memposting bahwa ia membuka jasa titip foto di puncak gunung.

Pendaki wanita ini mengaku membuka jasa titip (jastip) untuk ucapan foto dan video saat mendaki Gunung Rinjani. Pemilik akun TikTok @riskaoutdoor ini seakan menjalankan hobi sekaligus memanfaatkan peluang mendapatkan penghasilan.

Melalui akun TikToknya, Riska terlihat mendapatkan ratusan pelanggan yang ingin menggunakan jasanya. Ratusan pelanggan tersebut meminta video dan foto ucapan dari Riska yang hendak mendaki Gunung Rinjani.

"Terima kasih yang sudah jastip kemarin di Rinjani," tulis Riska dalam keterangan videonya.

Dalam video yang diunggahnya, Riska memperlihatkan jumlah orderan yang diterimanya sebanyak 110 pelanggan.

"Projek 10 juta. Yang jastip 110 orang dengan orderan berbeda. Ada yang jastip video, foto, ucapan, dan paket lengkap," katanya.

Beberapa hari sebelum mendaki gunung dan mengerjakan jastip dari para pelanggannya, ia melakukan konfirmasi ulang dari orderan-orderannya itu. Kemudian mencetak foto sesuai permintaan pelanggan.

Untuk tarifnya sendiri, Riska memberlakukan harga yang berbeda-beda. Ada yang Rp50.000, Rp60.000 hingga Rp200.000 tergantung permintaan. Setelah sampai di puncak Gunung Rinjani, Riska mulai menyelesaikan orderan sesuai dengan permintaan pelanggan.

"Di track Letter E masih sibuk pegang jastipan dan mau ngetag video. Sampai puncak nggak memikirkan foto sendiri dulu/ngonten, tapi aku utamain yang jastip," katanya.

Bahkan saat perjalanan turun, ia masih sibuk dengan foto-foto untuk jastip tersebut. Ia pun mulai mengedit foto dan video yang kemudian mengirimnya kepada pelanggannya satu per satu.

Postingan Riska itu viral di media sosial dan sudah ditonton lebih dari 2 juta akun. Banyak netizen yang memberikan komentar.

"Ada-ada aja orang," kata @suki**

"Rezeki mengalir dari segala arah, yang penting kitanya mau usaha," ucap @iita***

"Salut, otak bisnisnya jalan banget, plus udah rezeki juga," timpal @lalat***

"Keren kak, sukses selalu," ujar @kolfo***

"Wah, effort sekali," komentar @zulhm***

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut