get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Jateng Ajak Pepabri Bantu Jaga Stabilitas Politik jelang Pilkada Serentak

Inilah Kolonel Anton Pallaguna, Perwira TNI AU Lulus Summa Cumlaude dengan IPK Sempurna 4 di Unhas

Jum'at, 12 Juli 2024 | 08:48 WIB
header img
Kolonel Anton Pallaguna, perwira TNI AU lulus summa cumlaude dengan IPK sempurna 4 di Unhas. Foto: Instagram

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Prestasi akademik diraih oleh perwira menengah TNI Angkatan Udara (TNI AU), Kolonel Pnb Anton Pallaguna.

Dia menjadi lulusan terbaik Program Doktor Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin (Unhas), lulus dengan predikat summa cum laude dan meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna 4,00.

Kolonel Pnb Anton Pallaguna merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2000. Dia menyelesaikan disertasinya dengan judul 'Strategi Suplai Energi Untuk Konflik Terbatas: Studi Kasus Skenario Konflik Menghadapi Ancaman Potensial dari Utara dalam mempertahankan Laut Natuna Utara pada tahun 2030'.

Pencapaian ini diraih setelah melalui yudisium dan prosesi wisuda yang diselenggarakan di Gedung Baruga Andi Pangeran Pettarani, Kampus Unhas, Makassar, pada Rabu (10/7/2024).

"Keberhasilannya dalam menyelesaikan program doktor diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para prajurit TNI AU untuk terus mengembangkan kemampuan diri guna mewujudkan tekad Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI M. Tonny Harjono menjadikan TNI AU yang AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, Humanis)," tulis akun Instagram @militer.udara dikutip pada Jumat (12/7/2024).

Diketahui, dalam acara wisuda ini turut dihadiri oleh 1.811 wisudawan dari program sarjana, profesi, spesialis, magister, dan doktor periode Juli Tahun Akademik 2023/2024.

"TNI Angkatan Udara - Jauh di Langit Dekat di Hati," tulis akun tersebut.

Unggahan ini pun mendapat banyak respons dari netizen yang turut memberikan selamat atas pencapaian Kolonel Pnb Anton Pallaguna.

"Mohon izin kami mengucapkan Selamat atas Wisuda Doktornya serta prestasi yang membanggakan sebagai lulusan terbaik Kakak Asuh. Semoga ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat khususnya untuk kemajuan TNI AU," tulis @rajawali147.

"Selamat dan turut bangga adinda...semoga semakin sukses," tulis @prasetyowidhy.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut