get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka, Mantan Wakil Ketua DPR Tosari Wijaya Meninggal Dunia

5 Hari Pencarian, Lansia yang Hilang di Sungai Lumeneng Pemalang Ditemukan Tewas Terhimpit Bebatuan

Minggu, 21 Juli 2024 | 06:13 WIB
header img
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban yang terhimpit bebatuan di Sungai Lumeneng Pemalang. (Dok Basarnas)

PEMALANG, iNewsSemarang.id - Setelah lima hari pencarian, Tari (54) pria paruh baya yang dilaporkan hilang di Sungai Lumeneng Bantarbolang Pemalang berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia terhimpit diantara bebatuan sungai pada Sabtu (20/7) sore.

"Ditemukan kurang lebih 3 km dari titikduga hilangnya korban,” ungkap Budiono, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Sabtu malam. "Korban langsung dibawa tim ke rumah duka setelah berhasil dievakuasi," ujarnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Tari, warga Desa Wanarata Kecamatan Bantarbolang Pemalang diketahui hilang saat mencari ikan dengan cara menyetrum pada senin (15/7/24) pagi. Korban berangkat nyetrum jam 8 pagi di sungai Lumeneng namun hingga sore hari tak kunjung kembali. 

Pencarian sempat dilakukan oleh pihak keluarga dan masyarakat sekitar hingga malam namun tidak membuahkan hasil. Akhirnya kejadian hilangnya bapak Tari tersebut dilaporkan ke pihak berwenang termasuk Unit Siaga SAR Pemalang untuk dilakukan pencarian. 

"Kepada tim SAR gabungan seperti dari Pos AL Pemalang, Polsek dan Koramil Bantarbolang, BPDB, PMI, MDMC, dan ORARI Pemalang serta pihak yang tidak bisa saya sebutkan, terima kasih atas kerjasama yang baik sehingga korban berhasil ditemukan,” ujar Budiono.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut