KENDAL, iNewsSemarang.id - Sebuah terobosan baru diluncurkan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirto Panguripan Kendal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan. Dengan Si Topan, pelanggan bisa melakukan pengecekkan terhadap tagihan, pasang baru dan informasi perbaikan serta menjadi mitra pembayaran.
Aplikasi ini diluncurkan bersamaan dengan peringatan HUT ke-36 PDAM Tirta Panguripan yang digelar di Stadion Utama Kendal, Jumat (25/2/2022).
Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Panguripan Kendal, Sunanto mengatakan, aplikasi Si Topan diambil dari kata Tirto Panguripan. Aplikasi Si Topan ini menyediakan berbagai fasilitas pelayanan, seperti mengecek tagihan, pengaduan, mengetahui lokasi kantor cabang, pasang baru dan informasi perbaikan. “Jadi nanti kita sambil tidur, sambil apa saja bisa ngecek, bisa membayar PDAM dan sebagainya,” katanya.
Untuk sementara aplikasi Si Topan bisa diambil melalui scan barcode di BRI. Harapannya, masyarakat lebih dipermudah dalam pelayanan yang lebih prima kepada pelanggan. Selain itu masyarakat yang menunggak akan lebih kecil, meski saat ini prosentase yang membayar tepat waktu sudah mencapai 96 persen. “Harapan saya, dengan Si Topan ini masyarakat itu lebih dipermudah, karena untuk menjadikan pelayanan yang lebih prima kepada pelanggan,” ujarnya.
Sementara itu Bupati Kendal Dico Ganinduto mengapresiasi adanya Aplikasi Si Topan ini merupakan akselerasi pelayanan prima. Dengan aplikasi ini diharapkan para pelanggan termanjakan dengan sistem digitalisasi. Kedepan Perumda Air Minum akan memperbaiki fasilitas dan memperbaiki infrastruktur.
"Saya harap aplikasi ini berfungsi dengan maksimal sehingga bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,"ujar Dico.
Editor : Agus Riyadi