get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik! Media Belanda Sebut Jairo Riedewald dalam Proses Jadi Pemain Timnas Indonesia

Kabar Buruk, Bek Indonesia U-16 Matthew Baker Dibajak Timnas Australia U-17

Rabu, 31 Juli 2024 | 12:52 WIB
header img
Bek Timnas Indonesia U-16 Matthew Baker tiba-tiba dipanggil Timnas Australia U-17. (Dok PSSI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Kabar mengejutkan datang dari Timnas Indonesia. Bek Timnas Indonesia U-16 Matthew Baker tiba-tiba dipanggil Timnas Australia U-17

Dia diminta membantu Negeri Kanguru untuk mentas di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Nama Baker mulai dikenal publik Tanah Air saat beraksi di Piala AFF U-16 2024. Selain paras tampan, skill-nya juga sangat menawan.

Baker bermain sebagai fullback kiri di Timnas Indonesia U-16 asuhan Nova Arianto. Dia sempat membuat assist saat Garuda Asia kalah 3-5 dari Australia di semifinal Piala AFF U-19 2024.
 
Dari situ tampaknya Pelatih Australia U-17 Brad Maloney terkesan dengan permainan Baker. Dia memanggil sang defender memperkuat Negeri Kanguru. 

Nama Baker tercantum dalam daftar 24 pemain yang dipanggil. Rencananya Australia bakal melawan Kepulauan Solomon dan Vanuatu pada laga uji coba.

Laga tersebut merupakan pemanasan sebelum beraksi di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada 19-27 Oktober 2024. Australia tergabung di Grup G bersama tuan rumah Kuwait, Kepulauan Mariana Utara dan Timnas Indonesia.

Sesuari regulasi FIFA, seorang pemain diizinkan pindah negara jika belum berusia 21 tahun. Pertanyaannya kini, Matthew Baker memilih Indonesia atau Australia?


 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut