get app
inews
Aa Read Next : Bacaan Doa Malam Peringatan Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024, Lengkap Teks Arab, Latin dan Artinya

Serunya Lomba Balap Karung hingga Tarik Tambang di Makodim 0735 Surakarta

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 16:04 WIB
header img
Berbagai lomba Agustusan menyemarakkan peringatan HUT ke-79 RI di Makodim 0735 Surakarta. (IST)

SOLO, iNewsSemarang.id - Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI menjadi momen paling ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Ada banyak perayaan dilakukan, seperti upacara, karnaval, perlombaan dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Kodim 0735 Surakarta menggelar beberapa macam perlombaan dan juga pemeriksaan kesehatan secara gratis yang diikuti oleh anggota dan keluarga masing-masing Koramil Jajaran Kodim 0735/Surakarta.

Lomba yang digelar di Lapangan Upacara Makodim 0735/Surakarta Kelurahan Kerten Kecamatan Laweyan, Sabtu (9/8), diawali dengan senam pagi bersama dilanjutkan lomba balap karung, tarik tambang, lomba balap kelereng, memasukan pensil kedalam botol, serta lomba-lomba menarik lainnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Eko Hardianto bersama Ketua Persit KCK Cabang L Kodim 0735/Surakarta Ny Rina Eko Hardianto, dan seluruh anggota militer dan PNS Jajaran Kodim 0735/Surakarta berserta Keluarga dan anak-anak.

Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Eko Hardianto mengatakan kegiatan lomba di Kodim 0735/Surakarta bertujuan untuk menyemarakkan dan memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024.

Karena di momen inilah kebahagian masyarakat Indonesia mencapai kemerdekaan dan terlepas dari penjajah, sehingga dibuatlah kegiatan lomba untuk menjaga keharmonisan dan kerukunan antar kita sebagai lambang bahwa masyarakat Indonesia tetap bersatu untuk menjaga kedaulatan negara.

"Kita patut bersyukur lahir di masa-masa yang memang sudah merdeka. Sekarang adalah tugas kita semua menjaga kemerdekaan itu supaya bangsa ini tetap stabil, bangsa ini tetap bisa guyup dan bersatu," katanya

"Selain pelaksanaan lomba, kita juga bekerja sama dengan Bens Medika Laboratorium Medis yang untuk pemeriksaan kesehatan secara gratis, dan juga dari konsultan mata optic Kencono Semarang dengan pelayanan periksa mata gratis,” sebut dia.


 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut