get app
inews
Aa Read Next : Dico Ganinduto Mundur dari Pilwalkot Semarang, Ada Tugas Lain?

Golkar Gelar Rapat Pleno Tentukan Plt Ketum Pengganti Airlangga Malam Ini

Selasa, 13 Agustus 2024 | 09:41 WIB
header img
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Meutya Hafid. (Foto: Riyan Rizki Roshali)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - DPP Partai Golkar akan menggelar rapat pleno dengan agenda menentukan pelaksana tugas (Plt) ketua umum usai Airlangga Hartarto menyatakan mundur dari jabatannya.

Rapat pleno akan digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (13/8/2024) malam.

"DPP Partai Golkar akan menggelar rapat Pleno pada Selasa, 13 Agustus pukul 19.00 WIB, dengan semangat musyawarah mufakat," kata Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPP Partai Golkar, Meutya Hafid dalam keterangannya dikutip, Senin (12/8/2024).

Meutya menjelaskan rapat pleno DPP Golkar akan membacakan surat pengunduran diri Ketum Airlangga sekaligus penentuan Plt Ketum. Tak hanya itu, rapat pleno juga akan menentukan jadwal Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

"Rapat pleno akan fokus pada agenda pertama, pembacaan surat pengunduran diri Ketua Umum," katanya.

Diketahui, Airlangga Hartarto mengundurkan diri dari ketum Golkar. Hal itu disampaikan Airlangga dalam video yang diterima iNews, Minggu (11/8/2024).

Dia menyatakan keputusan mundur untuk menjaga keutuhan Golkar demi memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat.

"Maka dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, serta atas petunjuk Tuhan yang Maha Besar, maka dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar," ujar Airlangga.

Dia mengatakan pengunduran dirinya terhitung sejak Sabtu (10/8/2024) malam. Selanjutnya, kata Airlangga, DPP Golkar segera menyiapkan mekanisme organisasi sesuai dengan ketentuan AD/ART yang berlaku.

"Semua proses ini akan dilakukan dengan damai, tertib, dan dengan menjunjung tinggi marwah Partai Golkar," kata Airlangga. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut