get app
inews
Aa Read Next : Sempat Vakum dan Baru 4 Bulan Balik ke Dunia Politik, M Arkham Kembali Dilantik Jadi Anggota Dewan

Mundur dari Kades, Komar Dilantik Jadi Anggota DPRD Kendal

Kamis, 15 Agustus 2024 | 07:14 WIB
header img
Mantan Kades Rejosari, Komarudin Abbas dilantik menjadi anggota DPRD Kendal.(iNews)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Komarudin Abbas, mantan Kades Rejosari Kecamatan Ngampel dilantik menjadi anggota DPRD Kendal periode 2024-2029. Pelantikan ini dilaluinya bersama 49 anggota DPRD Kendal, Rabu (14/8/2024).

Dalam pengakuannya, pria yang akrab disapa Komar ini mengaku bahwa rela mengundurkan diri dari jabatannya sebagai kades, tak lain karena ingin memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

"Kalau kades kan ruang lingkupnya hanya desa. Tapi kalau dewan kan bisa lebih luas. Bismillah saja, semoga bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat," kata Komar.

Dia menjelaskan, harus mengundurkan diri dari jabatannya kades karena pengunduran diri tersebut menjadi salah satu syarat untuk maju sebagai calon legislatif.

"Surat pengunduran diri itu kita serahkan jauh-jauh hari sebelum Pileg agar kita bisa maksimal dalam mendekatkan diri ke masyarakat," jelasnya.

Komar juga mengaku bahwa perjalanan dirinya selama menjadi calon legislatif dilalui dengan banyak perjuangan. Tenaga, akal dan pikiran banyak ditumpahkan agar bisa terpilih sebagai wakil rakyat.

"Alhamdulillah terpilih dan tadi sudah dilantik. Semua ini tak lain karena dukungan dari masyarakat di Dapil I Kendal yang meliputi Kecamatan Kendal, Ngampel, Pegandon dan Patebon," ungkapnya.

"Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih untuk seluruh masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada saya hingga bisa terpilih sebagai anggota legislatif,” imbuhnya.

Ditambahkan, pelantikan dan pengambilan sumpah yang baru saja dilaluinya merupakan langkah awal dalam memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat.

"Bismillah, semoga saya bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat. Mohon doanya saja," pungkasnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut