get app
inews
Aa Read Next : Bacaan Doa Malam Peringatan Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024, Lengkap Teks Arab, Latin dan Artinya

Potret Gaya Siswa SMPN 27 Semarang Berlenggak-lenggok bak Model di Catwalk

Kamis, 15 Agustus 2024 | 16:22 WIB
header img
Beragam gaya dan eksepres peserta berlenggak-lenggok dalam lomba fashion memperingati HUT ke-79 RI di halaman SMPN 27 Semarang. (foto A.Antoni)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Santai, cuek hingga tegang. Begitulah ragam gaya dan ekspresi peserta lomba fashion show di halaman SMP Negeri 27 Semarang, Kamis (15/8/2024).

Ya, para peserta yang merupakan perwakilan kelas 7,8.9 itu beradu gaya berlenggak-lenggok di atas catwalk berkarpet biru dalam lomba fashion untuk pertama kalinya digelar SMPN 27.

Wajar tak sedikit para peserta tampil nervous, karena untuk pertama kali menjadi model dadakan dan berpasangan. Apalagi mereka tampil di hadapan para siswa lainnya.

Hal itu diakui oleh salah satu peserta fashion show. “Rasanya nervous, deg-degan, takutnya nggak kompak dengan pasangan,” aku Fania, siswi kelas 8F. “Ya dengan mengikuti lomba fashion ini, harapannya jadi lebih percaya diri,” ujarnya.

Dea Mukti Maharani selaku koordinator lomba fahion show mengatakan bahwa lomba fashion show ini memang yang pertama  dilakukan di SMP Negeri 27 Semarang. 

“Dalam lomba ini, kami mengusung tema kreasi batik nusantara. Anak-anak memeragakan berbagai macam motif batik dari daerah Indonesia dalam rangka memperingati HUT ke-39 Kemerdekaan RI,” ujar Dea. 

“Kegiatan ini bertujuan melestarikan budaya Indonesia, membudayakan Aku Cinta Batik, menumbuhkan rasa senang anak mengenakan pakaian batik,” ujarnya.

Dia menyebutkan untuk kriteria penilaian meliputi keserasian, kreativitas, tampilan tata rias. “Selain itu juga kostum dan penampilan di catwalk,” kata Guru BK ini.


 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut