get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Undip Nyalakan 1.000 Lilin, Bentuk Keprihatinan atas Kematian Dokter Aulia Risma 

Undip Klaim Mahasiswi Kedokteran Universitas Diponegoro Bunuh Diri Akibat Masalah Kesehatan

Kamis, 15 Agustus 2024 | 17:47 WIB
header img
Mahasiswi Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip) Semarang diduga bunuh diri di tempat kosnya di Lempongsari, Kota Semarang. Foto/Istimewa

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Pihak Universitas Diponegoro (Undip) Semarang  memberikan klarifikasi melalui Manajer Layanan Terpadu dan Humas Undip terkait tewasnya mahasiswi kedokteran.

Undip menjelaskan mahasiswi program dokter spesialis anestesi yang diduga bunuh diri, bukan korban bullying atau perundungan. Undip menegaskan bahwa kematian mahasiswi tersebut disebabkan oleh masalah kesehatan.

Rektor Undip, Suharmono, melalui Manajer Layanan Terpadu dan Humas Undip, Utami Setyowati, menegaskan bahwa hasil investigasi internal menunjukkan bahwa kematian mahasiswi tersebut disebabkan oleh masalah kesehatan yang memengaruhi proses belajarnya.

Utami juga menyampaikan bahwa korban sempat mengutarakan keinginannya untuk mengundurkan diri akibat kondisi kesehatannya. Namun, karena korban merupakan penerima beasiswa, ada beberapa aturan yang menghalangi niat tersebut.

Sebelumnya, dr. Aulia Risma Lestari, seorang mahasiswi program spesialis anestesi Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro, ditemukan meninggal dunia di kosnya di Jalan Lempongsari Raya, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, pada Senin malam. Korban diduga bunuh diri, karena ditemukan alat suntik yang berisi sisa cairan obat anestesi serta buku harian miliknya.

 

 

 

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut