get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Bringin

Kandang Ayam di Sumowono Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 14:53 WIB
header img
Kondisi kandang ayam di Sumowono yang hangus terbakar. (Dok)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Sebuah insiden kebakaran terjadi di sebuah kandang ayam di Kecamatan Sumowono pada Jumat 16 Agustus 2024 dini hari. Kebakaran tersebut diduga dipicu oleh hubungan arus pendek listrik di bagian tengah atap kandang.

Kapolsek Sumowono, AKP Fatchurrohman, SH., mengonfirmasi bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Ia menyebutkan bahwa Polsek Sumowono menerima laporan dari kepala desa setempat mengenai kejadian tersebut.

"Peristiwa terjadi sekitar pukul 23.45 WIB di Dusun Kebonagung, Desa Kebonagung, Kecamatan Sumowono. Pemilik kandang, Sutiknyo (43), yang pertama kali melihat api saat sedang berbincang di dekat kandang bersama Priyono (45), salah satu pekerjanya," jelas Kapolsek Sumowono.

Kapolsek menambahkan bahwa sumber api berasal dari lampu di bagian tengah kandang yang kemudian menyebar ke kandang lainnya. 

"Dua kandang terbakar dalam kejadian ini, dengan total 7.000 ayam berumur sekitar 31 hari yang berada di dalamnya," tegasnya.

Sutiknyo juga menjelaskan bahwa dirinya bersama pekerja dan beberapa warga sempat mencoba memadamkan api, tetapi kobaran api semakin membesar dan melalap kedua bangunan kandang ayam.

Dua unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengatasi api, yang berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.30 WIB. Proses pendinginan lokasi kebakaran selesai dilakukan sekitar satu jam kemudian.

"Akibat kejadian ini, pemilik kandang mengalami kerugian sekitar Rp800 juta," tutup AKP Fatchur.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut