get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik! Media Belanda Sebut Jairo Riedewald dalam Proses Jadi Pemain Timnas Indonesia

Maarten Paes Resmi Bela Timnas Indonesia, Netizen: Alhamdulillah!

Senin, 19 Agustus 2024 | 05:19 WIB
header img
Maarten Paes resmi memperkuat Timnas Indonesia. (Dok PSSI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Maarten Paes resmi memperkuat Timnas Indonesia. Kabar baik itu membuat warganet lega lantaran penantian panjang telah berakhir.

Pemain FC Dallas itu dapat membela Timnas Indonesia karena banding di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) sudah dikabulkan. Kasus tersebut cukup berlarut dan menyita perhatian.

Karena, Paes telah resmi menjadi WNI pada April 2024. Namun, proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI belum tuntas karena dianggap pernah membela Timnas Belanda U-21 lebih dari ketentuan FIFA. Banding langsung diajukan ke CAS karena adanya loophole atau celah.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberi kabar baik terkait rampungnya kasus itu pada Minggu (18/8/2024). Dengan demikian, Paes sudah resmi bisa membela Timnas Indonesia di ajang FIFA terdekat.

Netizen pun berbondong-bondong memberikan sambut hangat kepada Paes. Itu ditandai komentar-komentar positif di akun Instagram @maartenpaes.

"Akhirnya penantian panjang, senang," tulis akun @sntsya. "Alhamdulillah," tulis akun @_yuw33 "Akhirnya bisa main buat Timnas Indonesia," tulis akun @nopal.inaja. "Siap-siap latihan," tulis akun @haye_milano.

Hadirnya Paes dapat menambah kekuatan Timnas Indonesia jelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Apalagi, lawan-lawan berat sudah menanti.

Tim Merah Putih tergabung di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bersama dengan Timnas Jepang, Timnas Bahrain, Timnas China, Timnas Arab Saudi, dan Timnas Australia. Ajang itu akan berlangsung 5 September 2024 dan berakhir pada 10 Juni 2025.

Terdekat, Paes bisa dipanggil untuk laga kontra Arab Saudi (5 September) dan Australia (10 September). Patut dinanti apakah sang penjaga gawang bisa memberikan kontribusinya atau tidak.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut