get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik! Media Belanda Sebut Jairo Riedewald dalam Proses Jadi Pemain Timnas Indonesia

Maarten Paes Absen Bela Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi, Bisa Main Vs Australia

Rabu, 21 Agustus 2024 | 15:41 WIB
header img
Kiper anyar Timnas Indonesia Maarten Paes dipastikan akan absen di laga melawan Arab Saudi, tapi bisa main vs Australia. (Dok)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Kiper anyar Timnas Indonesia Maarten Paes dipastikan akan absen di laga melawan Arab Saudi. Kabar tersebut disampaikan oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga.

Arya menjelaskan, Maarten tak bisa didaftarkan karena PSSI patuh pada aturan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Maarten Paes baru saja resmi memenangkan gugatan di siding Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pada 18 Agustus 2024 lalu. 

Maarten kini bisa memperkuat Timnas Indonesia. Namun demikian, pemain berusia 26 tahun itu dikonfirmasi tidak bisa membela Timnas Indonesia di laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda diketahui akan bersua dengan Arab Saudi di King Abdullah Sports City, Jeddah, (5/9/2024).

Kepastian ini diungkap oleh Arya Sinulingga melalui kanal Youtube resminya, Rabu (21/8/2024). Arya menjelaskan, kiper FC Dallas itu tak bisa dimainkan karena PSSI harus patuh pada regulasi dari AFC. 

“Nah di sini ada peraturan AFC. AFC mengatakan bahwa kita harus mendaftarkan pemain untuk match pertama (lawan Arab Saudi) tanggal 5 Agustus. Sementara kemarin prosesnya baru selesai kemarin (tanggal 18 Agustus),” jelas Arya dikutip dari kanal Youtube Arya Sinulingga, Rabu (21/8/2024). 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut