get app
inews
Aa Read Next : Daftar Negara dengan Militer Terkuat di Dunia 2024: Indonesia Ungguli Israel

Digempur Rusia, Puluhan Tentara Ukraina di Pangkalan Militer Okhtyrka Tewas

Selasa, 01 Maret 2022 | 15:02 WIB
header img
Warga membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan di sebuah pangkalan militer di Kota Okhtyrka, Ukraina, Senin (28/2/2022) usai diserang Rusia, akhir pekan lalu. (Foto: Reuters)

KIEV, iNewsSemarang.id - Serangan Rusia ke pangkalan militer Ukraina di Kota Okhtyrka yang berada di wilayah Sumy, bagian timur laut Ukraina, menyebabtkan sedikitnya 70 tentara Ukraina tewas.

Menurut Gubernur Sumy, Dmytro Zhyvytsky, serangan yang dilancarkan Rusia pada Minggu (27/2/2022) lalu menyebabkan banyak tentara dan penduduk lokal yang tewas.

Laman Sky News pada Selasa (1/3/2022) ini melaporkan, insiden terbaru terjadi di kota terbesar kedua di Ukraina, Kharkiv. Di sana, puluhan orang tewas dan ratusan lainnya terluka dalam serangan roket terpisah oleh Rusia.

“Kharkiv baru saja ditembaki secara besar-besaran oleh roket (Rusia),” kata Penasihat Kementerian Dalam Negeri Ukraina, Anton Herashchenko, di Twitter.

“Puluhan tewas dan ratusan terluka,” ujarnya.

Rusia bakal mengerahkan pasukannya yang berbasis di kawasan Timur Jauh di negara itu, ke Provinsi Astrakhan. Hal tersebut diungkapkan militer Rusia, Selasa (1/3/2022).

Provinsi Astrakhan terletak di perbatasan wilayah Rusia bagian Eropa dan Asia. Sesampainya di provinsi tersebut, tentara dari Timur Jauh itu bakal menggelar latihan perang.

Rusia meluncurkan invasi skala penuh ke Ukraina pekan lalu. Sebelum itu, Moskow lebih dulu mengerahkan antara100.000 hingga hampir 200.000 tentara di dekat perbatasan kedua negara, untuk menggelar latihan.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut