get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik! Media Belanda Sebut Jairo Riedewald dalam Proses Jadi Pemain Timnas Indonesia

Yacob dan Yance Sayuri Dicoret dari Timnas Indonesia, Ternyata Ini Penyebabnya

Kamis, 29 Agustus 2024 | 11:49 WIB
header img
Yakob Sayuri dan Yance Sayuri tak dipanggil Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Dok PSSI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Yakob Sayuri dan Yance Sayuri tak dipanggil Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Manajer Timnas Indonesia, Sumardji mengungkapkan bahwa dua pemain Malut United mengalami cedera.

Namun Sumardji tidak mengungkap detail cedera apa yang dialami dua pemain Malut United itu. Dia hanya mendapat laporan kalau Sayuri bersaudara saat ini sedang mengalami cedera.

“Sesuai laporan dari sekretaris tim, Yakob dan Yance mengalami cedera,” kata Sumardji kepada iNews.id, Kamis (29/8/2024).

Hilangnya nama Yakob dan Yance dalam daftar 26 pemain Timnas Indonesia menjadi pertanyaan publik. Pasalnya, Malut United sebelumnya telah menginformasikan kalau dua pemain ini masuk dalam daftar pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Selain Yakob dan Yance, satu pemain Malut United lainnya yang dipanggil adalah Wahyu Prasetyo. Nama bek berusia 26 tahun itu pun masuk dalam daftar 26 pemain yang telah dirilis.

Jika merujuk pada laga terakhir Malut United, fakta mengenai laporan Yakob dan Yance cedera memang benar adanya. Pasalnya, mereka tidak masuk dalam daftar susunan pemain saat Laskar Kie Raha -julukan Malut United- melawan Persik Kediri di pekan ketiga Liga 1 2024-2025.

Terlepas dari itu, diharapkan Yakob dan Yance bisa segera pulih dari cederanya. Sehingga dengan begitu mereka dapat memberikan penampilan terbaiknya dan kembali dilirik oleh Shin Tae-yong. Mengingat, perjuangan Timnas Indonesia masih panjang.

Berdasarkan hasil undian, Timnas Indonesia berada di Grup C pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda segrup dengan Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China.

Total ada 10 pertandingan yang bakal dimainkan Timnas Indonesia, dengan rincian lima tandang dan lima kandang, akan dijalani Indonesia. Nantinya dua tim terbaik grup otomatis lolos ke Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia mengawali perjuangannya dengan melawan Arab Saudi di  Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Setelah itu, Skuad Garuda  menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 10 September 2024 mendatang.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut