get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik! Media Belanda Sebut Jairo Riedewald dalam Proses Jadi Pemain Timnas Indonesia

Respons Mengejutkan AFA usai Timnas Argentina U-20 Dipermalukan Timnas Indonesia U-20

Kamis, 29 Agustus 2024 | 15:44 WIB
header img
Laga Timnas Indonesia U-20 (merah) vs Argentina U-20 di turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024. (Dok PSSI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Federasi Sepakbola Argentina (AFA) memberi respons mengejutkan usai Timnas Argentina U-20 dipermalukan Timnas Indonesia U-20 di Seoul Earth On Us Cup 2024

Bukannya mengunggah potret pertandingan yang disertai hasil, AFA justru pamer prestasi Timnas Argentina U-20 di akun Instagram resminya usai kalah mengejutkan dari Timnas Indonesia U-20.

Ya, Timnas Indonesia U-20 berhasil membuat kejutan besar di laga perdana Seoul Earth On Us Cup 2024 yang digelar kemarin, Rabu 28 Agustus 2024. 

Dalam turnamen mini yang digelar di Korea Selatan itu, Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- yang tak diunggulkan bisa mengalahkan Argentina U-20 dengan skor tipis 2-1.

Awalnya, Timnas Indonesia U-20 sempat tertinggal lebih dahulu karena kebobolan gol yang dicetak kapten Argentina U-20, yakni Mirko Juarez (18’). Namun di babak kedua, Garuda Nusantara berhasil bangkit.

Dua gol tercipta di pertengahan laga. Gol balasan itu tercipta lewat tandukkan Kadek Arel (74’) dan penalti Maouri Simon (79’ (P)).

Hasil ini membuat banyak pihak terkejut. Pasalnya, Argentina diketahui merupakan tim unggulan yang bahkan menduduki peringkat 1 di ranking FIFA. Tak heran, Timnas Indonesia U-20 banjir pujian usai laga itu.

Tetapi, respons tak biasa ditunjukkan AFA. Mereka awalnya tak langsung mengunggah apa pun soal hasil laga Timnas Indonesia U-20 vs Argentina U-20 di Seoul Earth On Us Cup 2024.

Saat akhirnya memberi unggahan, AFA justru pamer prestasi Timnas Argentina U-20. Tak ada foto pertandingan Timnas Indonesia U-20 vs Argentina U-20 yang diunggah ataupun membahas soal hasil.

Dalam unggahannya, AFA mengungkit kesuksesan Timnas Argentina yang sudah berhasil meraih medali emas Olimpiade. Pencapaian itu diukir di Olimpiade Athena 2004.

"Menuju 20 tahun juara sempurna: Argentina di Athena 2004," tulis AFA dalam unggahannya di Instagram, @afaseleccion, Kamis (29/8/2024).

"6 kemenangan, 0 seri, 0 kekalahan, 17 gol mendukung, dan 0 kebobolan. Dengan Carlos Tevez sebagai pencetak gol (8), German Lux di busur tak terkalahkan, Marcelo Bielsa di bangku cadangan dan skuad yang tak terlupakan, medali emas pertama untuk sepakbola pria Argentina," lanjutnya.

Sejumlah pihak menduga unggahan ini bentuk sindiran AFA kepada Timnas Indonesia. Pasalnya, Timnas Indonesia belum pernah mentas di Olimpiade. Pada gelaran Olimpiade Paris 2024, Timnas Indonesia nyaris saja lolos ke putaran final.

Tetapi, pada akhirnya, mimpi Timnas Indonesia tampil di Olimpiade Paris 2024 harus sirna karena kalah di babak playoff. Hal itu terjadi usai Timnas Indonesia U-23 kalah dari Guinea U-23 di babak playoff.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut