get app
inews
Aa Read Next : Drama Kolosal Pertempuran Ambarawa Warnai Perayaan Puncak HUT ke-65 Pepabri

Karya Bakti Sambut HUT ke-65 Pepabri, Monumen Palagan Ambarawa Dibersihkan

Sabtu, 07 September 2024 | 13:27 WIB
header img
Prajurit dari Zonzipur 4/TK sedang membersihkan replika kereta api di area Monumen Palagan Ambarawa. (iNews / Mualim)

AMBARAWA, iNewsSemarang.id – Menyambut peringatan hari ulang tahun ke-65 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI Polri (Pepabri), para purnawirawan bersama prajurit dari Batalyon Zeni Tempur (Zonzipur) 4/TK menggelar aksi Karya Bakti di Monumen Palagan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Sabtu (7/9/2024) pagi.

Aksi gotong royong ini bertujuan menjaga kebersihan dan merawat lingkungan di kawasan bersejarah tersebut.

Dalam suasana semangat kebersamaan, mereka aktif melakukan beragam kegiatan perawatan, mulai dari mengecat, membersihkan replika kereta api yang menjadi ikon Palagan Ambarawa, merapikan fasilitas umum, seperti toilet, hingga mencabut rumput liar yang tumbuh di area Palagan Ambarawa.

Ketua DPD Pepabri Jawa Tengah, Mayjen TNI (Purn) Muhammad Nur Rahmad, menjelaskan bahwa karya bakti tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-65 Pepabri. 

"Dari rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan meliputi yang pertama Kita sudah melaksanakan kegiatan anjangsana, bakti sosial pemberian taliasih kepada para pelaku pelaku, saksi pertempuran Palagan Ambarawa," jelasnya.

Selain kegiatan sosial, Pepabri juga akan menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan pada Senin mendatang, sebelum acara puncak berupa syukuran di Monumen Palagan Ambarawa. 

Syukuran ini akan menjadi momen spesial bagi keluarga besar Pepabri dan diharapkan dapat memperkuat persatuan dan kemanunggalan antara purnawirawan TNI Polri dengan masyarakat.

"Kita cukup berbangga karena apa, karena beliau usianya rata-rata sudah 99 tahun tapi jiwa semangatnya luar biasa," ucap Mayjen TNI (Purn) M Nur Rahmad.

Untuk memeriahkan peringatan HUT ini, Pepabri juga akan menggelar panggung hiburan rakyat pada Kamis malam 12 September 2024 di Lapangan Pangsar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang.

“Kami merasa terhormat karena DPD Pepabri Jawa Tengah mendapat kepercayaan dari pusat untuk menyelenggarakan acara besar ini. Kami berharap masyarakat, khususnya warga Kabupaten Semarang, dapat turut serta memeriahkan rangkaian kegiatan ini,” ungkapnya.

Dengan mengusung tema “Rajut Persatuan Demi Keutuhan Bangsa”, Pepabri berharap rangkaian kegiatan HUT ke-65 ini dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut