get app
inews
Aa Read Next : Pelatih PSIS Semarang Kecewa terhadap Gol Kedua Persib Bandung, Bojan Hodak Bilang Begini

Dewa United Vs PSIS Semarang Sore Ini: Haykal Siap Matikan Pergerakan Taisei Marukawa

Rabu, 11 September 2024 | 14:07 WIB
header img
Aksi Taisei Marukawa bersama Dewa United FC. (IG taiseimarukawa)

BANDUNG, iNewsSemarang.id - Nama Taisei Marukawa akan menjadi sosok yang disorot kala Dewa United FC menjamu PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (11/9) sore. 

Ya, Marukawa yang sebelumnya memperkuat PSIS selama dua musim mengaku antusias menghadapi laga nanti. Namun dengan tegas ia mengaku sangat menghormati tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut. 

"Sangat tidak sabar bertemu PSIS, tim terakhir saya sebelum di sini. Saya juga tahu bagaimana kekuatan PSIS yang mengandalkan kekompakan tim," kata Marukawa dikutip dari laman resmi PT LIB.

"Tapi apapun itu, kami harus kerja keras dan memiliki keyakinan bila tim ini bisa memenangkan pertandingan," katanya.

"Sebagai pemain pasti saya ingin mencetak gol. Tapi kalaupun itu terjadi, saya tidak akan melakukan selebrasi karena rasa hormat untuk PSIS," ujar pemain asal Jepang ini. 

Dewa United sendiri sejauh ini masih berusaha untuk mencari kemenangan perdana pada musim ini. Hal tersebut lantaran skuat asuhan Jan Olde Riekerink ini baru meraih dua hasil imbang dan satu kekalahan dari tiga laga. 

Namun, dengan persiapan matang serta semangat juang yang tinggi, peluang untuk meraih kemenangan perdana tentunya cukup terbuka lebar.

Sementara itu, bek kiri PSIS Haykal Alhafiz memastikan timnya sudah siap tempur menjalani laga pekan keempat BRI Liga 1 2024/25. P

emain berusia 23 tahun itu juga memastikan siap memberikan performa terbaiknya di laga lawan Dewa United FC. Dia mengaku siap untuk kembali bertanding menampilkan performa terbaiknya.  

“Tim sudah siap menghadapi Dewa United dan sesuai instruksi yang dijalankan coach Gilbert kita akan memanfaatkan laga nanti untuk meraih kemenangan agar kita bisa naik di klasemen,” katanya.

PSIS sendiri saat ini ada di peringkat ke-7 klasemen sementara dengan 6 poin hasil dari dua kali menang dan sekali kalah. Poin ini berselisih tiga saja dari PSM Makassar dan Borneo FC Samarinda yang menguasai puncak klasemen saat ini.

Namun kewaspadaan penuh juga harus ditunjukkan skuat Mahesa Jenar karena Dewa United saat ini tengah berburu kemenangan perdananya di BRI Liga 1 2024/25. 

Dari tiga laga yang sudah dijalani, Dewa United baru mencatat dua kali imbang dan sekali kalah. 

Dan hal lain yang wajib diwaspadai oleh PSIS adalah kiprah sosok Taisei Marukawa. Winger Dewa United itu bukanlah sosok asing karena dua musim sebelumnya dia berkostum PSIS. 

Kelincahan dan kecepatan Marukawa tentunya berpotensi menghadirkan bencana untuk PSIS jika tidak diwaspadai penuh. “Kami bersama tim pelatih sudah menyiapkan cara untuk menghentikan (Taisei) Marukawa,” tegasnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut