get app
inews
Aa Read Next : Beda Hasil Lembaga Survei, Andika-Hendi : Ya Itu Hasil Survei Mereka

Andika-Hendi Pastikan Tim Pemenangannya Juga Akan Didukung Relawan dan Purnawirawan

Kamis, 12 September 2024 | 17:36 WIB
header img
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Jenderal TNI (Purn.) Andika M Perkasan dan Hendrar Prihadi alias Hendi memastikan jika tim pemenangannya juga akan didukung oleh elemen relawan dan purnawirawan TNI - POLRI. (Foto: Dok)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Jenderal TNI (Purn.) Andika M Perkasa dan Hendrar Prihadi alias Hendi memastikan jika tim pemenangannya juga akan didukung oleh elemen relawan dan purnawirawan TNI - POLRI.

Baik Andika maupun Hendi sendiri menyebutkan bahwa secara formal hal tersebut belum disampaikan, tetapi selain struktur PDI Perjuangan di Jawa Tengah, elemen lain seperti relawan dan purnawirawan juga telah bergerak. Hal tersebut disampaikan oleh Andika saat bersama Hendi mengikuti rangkaian kegiatan rapat kerja cabang khusus PDI Perjuangan di Kabupaten Purworejo (11/9/2024).

 "Jadi yang memimpin adalah infrastruktur partai, dari mulai DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah kemudian DPC di seluruh kabupaten kota yang jumlahnya 35. Ketuanya ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah (Bambang Pacul). Sehingga hari ini kan kami langsung berjalan karena memang sudah diorganisir oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, dan itu juga sesuai dengan keputusan dari DPP PDI Perjuangan," terang Andika.

"Tapi selain infrastruktur partai pasti ada relawan - relawan, relawan itu begitu banyak termasuk purnawirawan. Itu pasti ada dan sambil berjalan. Jadi kita tidak menunggu sampai formal karena toh kita sudah berjalan. Kita sudah mulai ini mas dari awal," tutur Mantan Panglima TNI tersebut.

Lebih lanjut, Andika mengungkapkan bahwa dijadikannya infrastruktur PDI Perjuangan sebagai jalur pergerakan karena dukungan struktural, kader, dan simpatisan PDI Perjuangan di Jawa Tengah menjadi faktor penting dalam memenangkan kontestasi Pilgub Jateng 2024.

"Karena untuk masyarakat Jawa Tengah dalam hal partai politik, PDI Perjuangan yang terbesar, itulah yang merupakan faktor penting sehingga infrastruktur partai lah yang menjadi tulang punggung," ungkap Andika.

Andika sendiri menegaskan keyakinannya bahwa strategi yang dipilih telah dipertimbangkan dengan meyakini kekuatan PDI Perjuangan di Jawa Tengah yang disebut sebagai kandang banteng.

"Ya harus (yakin dengan Jawa Tengahs sebagai kandang banteng)," tegasnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut