get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik! Media Belanda Sebut Jairo Riedewald dalam Proses Jadi Pemain Timnas Indonesia

Eliano Yakin Timnas Indonesia Berpeluang Lolos ke Piala Dunia 2026, Ini Perhitungannya

Rabu, 18 September 2024 | 07:59 WIB
header img
Eliano Reijnders bersalaman dengan Ketum PSSI Erick Thohir. (Foto: Instagram/erickthohir)

JAKARTA, iNewsSemarang.id Eliano Reijnders mengaku senang karena sebentar lagi bisa membela Timnas Indonesia. Eliano kini telah menjalani proses naturalisasi Timnas Indonesia

Dia yakin Skuad Garuda berpeluang besar bermain di Piala Dunia 2026. “Mereka (Timnas Indonesia) sekarang punya dua poin, dan saya pikir itu akan bertambah,” ujar Eliano dikutip dari kanal Youtube DPR RI, Selasa (17/9/2024).

Eliano sendiri takjub dengan langkah cepat pemerintah Indonesia. “Dalam jangka waktu 8 hari,” kata Eliano dalam unggahan akun Instagram pribadinya (@eliano.r), dikutip pada Selasa (17/9).

Eliano Reijnders dan Mees Hilgers saat ini sedang menjalani proses naturalisasi sejak bersalaman dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sepekan yang lalu. 

Permohonan naturalisasi kedua pemain itu sekarang sudah disetujui oleh Komisi III dan X DPR RI, Selasa (17/9/2024).

Kedua pemain itu kini tinggal menunggu Surat Keputusan Presiden RI (Keppres), dan kemudian mengambil sumpah sebagai WNI. Proses pengambilan sumpah rencananya dilakukan di Belanda agar tak mengganggu agenda pemain bersama klub.

Eliano dan Hilgers diproyeksikan untuk membantu Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Setelah mengimbangi Arab Saudi dan Australia, Timnas Indonesia masih akan menjalani delapan pertandingan penting.

Terdekat, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Bahrain (10/10/2024) dan China (15/10/2024) di lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dua pertandingan tersebut merupakan laga tandang bagi Skuad Garuda.


 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut