get app
inews
Aa Read Next : Beri Rasa Aman, Polda Jateng Sterilisasi Kantor Bawaslu jelang Pilkada 2024

Terungkap, dr Aulia Risma Setor Rp225 Juta Selama Menempuh Pendidikan di PPDS Undip

Kamis, 19 September 2024 | 09:59 WIB
header img
Almarhumah dr Aulia Risma (AR), mahasiswi Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Anastesi Undip Semarang.

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Almarhumah dr Aulia Risma (AR), mahasiswi Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Anastesi Undip Semarang, telah menyetor iuran Rp225 juta selama menempuh pendidikan.

Hal itu diungkapkan oleh Kuasa hukum keluarga almarhumah AR, Misyal Achmad, "Yang sudah kami sampaikan ke penyidik, tetapi tidak tahu berapa saja besaran penggunaannya," katanya dikutip dari Antara, Kamis (19/9).

Sementara itu, Nuzmatun Malina, ibu almarhumah AR, mengaku mentransfer uang kepada puterinya yang dipergunakan untuk iuran mahasiswa PPDS tersebut. "Bukti rekening koran sudah kami sampaikan ke penyidik," katanya.

Nuzmatun mengaku mentransfer uang untuk iuran tersebut sejak semester pertama. Ia mengatakan uang yang ditransfer tersebut bervariasi nilainya serta dilakukan tiap bulan.

Bahkan, kata dia, almarhumah masih membayar iuran sebelum meninggal dunia untuk keperluan para mahasiswa angkatannya. "Yang besar-besar di semester pertama. Di semester berikutnya juga masih, tetapi tidak besar," katanya.

Sebelumnya, Polda Jateng telah meminta keterangan 34 orang saksi dalam penyelidikan kasus dugaan perundungan di PPDS Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Artanto mengatakan para saksi yang diperiksa, antara lain teman seangkatan korban AR di PPDS Anastesi Undip Semarang dan ketua angkatan.

Keluarga AR sendiri sudah melaporkan dugaan perundungan tersebut ke Polda Jawa Tengah pada 4 September 2024.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut