get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut di Depan Makodam Diponegoro, Suami Istri Tewas Tertimpa Truk Muatan Kayu

Kecelakaan Maut 6 Orang Tewas di Jalan Pantura Pati, Sopir Truk: Bus dari Depan Kayak Balapan

Senin, 23 September 2024 | 13:35 WIB
header img
Ilustrasi kecelakaan.(Foto:Dok iNews.id)

PATI, iNewsSemarang.id – Kecelakaan maut di Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah pada Senin (23/9/2024) dini hari. mengakibatkan enam orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

Kecelakan di Jalan Pantura Pati-Rembang ini melibatkan Bus Surya Bali yang mengangkut 28 penumpang. Bus menabrak dua truk tronton di depannya diduga hilang kendali lalu keluar jalur.

Menurut sopir truk Yogi, saat kejadian dirinya melihat bus yang melaju dari arah depan atau Surabaya menuju Semarang medadak oleng ke kanan dan menyenggol bak tronton kendaraannya.

"Bus itu dari depan kayak balapan, masuk ke kanan lalu ke kiri jalan. Terus bus satunya menabrak bak muatan truk saya dan terus maju menabrak truk trailer di belakang kendaraan saya," ungkap Yogi.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Pati Kompol Asfauri menjelaskan, dalam kecelakaan tiga orang meninggal dunia di lokasi kejadian dan tiga lainnya saat dalam perawatan di rumah sakit.

"Korban meninggal yakni sopir bus dan truk lalu empat penumpang. Ada juga empat penumpang luka dirawat di rumah sakit," sebut Asfauri.

Dia menyampaikan, saat ini korban luka dan meninggal telah dievakuasi ke RSUD dr Sutrasno Rembang. Kasus kecelakaan ini sudah dalam penanganan polisi setempat.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut