get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Persib Bandung vs Persija Jakarta di Liga 1 Sore Ini, Kick-off 15.30 WIB

Mencekam! Detik-detik Ratusan Bobotoh Ngamuk Serang Steward usai Laga Klasik Persib vs Persija

Selasa, 24 September 2024 | 01:20 WIB
header img
Bobotoh ngamuk menyerang steward usai laga Persib vs Persija di stadion si Jalak Harupat, Senin (23/9/2024). (Ist)

BANDUNG, iNewsSemarang.idKericuhan mewarnai laga klasik Persib Bandung versus Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024) malam. Ratusan bobotoh turun ke lapangan, mereka mengamuk menyerang steward pertandingan.

Belum diketahui penyebab pasti kericuhan tersebut. Namun informasi yang beredar di media sosial baik Instagram maupun X menyebutkan, kericuhan dipicu oleh perlakuan kasar steward terhadap bobotoh perempuan.

Dari pantauan video yang diunggah sejumlah akun medsos seperti @BandungFess, Info Jawa Barat, @Infoticibaduyut, @bandungupdatenews, @adalahkabbandung, dan lain-lain, tampak ratusan bobotoh mengamuk, mengeroyok steward pertandingan.

Aksi Bobotoh semakin brutal dengan melempar benda-benda keras ke arah steward sambil melontarkan kata-kata tak pantas. Bahkan beberapa bobotoh merusak fasilitas di dalam stadion yang merupakan home base Persib Bandung tersebut.

Beberapa steward yang menjadi sasaran amukan bobotoh diduga mengalami luka lebam karena dikeroyok. Dalam video terlihat mobil ambulans mendekat ke titik lokasi steward dipukuli bobotoh.

Netizen sangat menyayangkan kejadian ini. Mereka berpendapat, apa pun  masalahnya kekerasan bukan solusi. "Jadi, STOP KEKERASAN! TANGKAP PROVOKATOR!".

Diketahui, pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta berlangsung aman dan lancar walaupun laga berlangsung cukup keras. Kedua kesebelasan bermain dengan 10 pemain karena dua pemain Marc Klock terkena hukuman kartu merah. Sedangkan Firza Andika dari Persija terkena kartu merah setelah menerima 2 kali peringatan kartu kuning.

Setelah bermain 90 menit, Persib berhasil meraih tiga poin setelah mengalahkan Persija 2-0. Gol disarangkan oleh Dimas Drajat di babak pertama dan Ryan Kurnia di babak kedua.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut