get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik! Media Belanda Sebut Jairo Riedewald dalam Proses Jadi Pemain Timnas Indonesia

Ini Penyebab Welber Jardim Gagal Bela Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Kamis, 26 September 2024 | 08:04 WIB
header img
Bek Timnas Indonesia U-20, Welber Jardim. (Foto: Instagram/welber07official)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Penyebab Welber Jardim gagal bela Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, terungkap. Dia ternyata tidak mendapatkan restu orangtuanya. 

Kabar tersebut disampaikan manajer Timnas Indonesia U-20, Zaki Iskandar. Dia mengungkapkan, klub Welber Jardim Sao Paulo U-17 sejatinya bersedia melepas sang pemain ke Timnas Indonesia U-20 untuk mengarungi laga-laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Jakarta pada 25-29 September 2024.

Namun, Welber Jardim tidak berangkat ke Indonesia karena orangtuanya memilih sang anak tetap di Brasil. Opsi ini diambil disinyalir karena Welber Jardim diharapkan fokus terlebih dulu bersama Sao Paulo U-17.

"Welber ini dari klub (Sao Paulo) sudah diberikan izin dan dari PSSI telah kirim tiket. Walaupun dari klubnya di sana mungkin jadwalnya cukup padat, tapi sudah diizinkan sebelumnya," kata Zaki Iskandar kepada awak media, Rabu 25 September 2024.

"Pada akhirnya Tidak datang karena orangtuanya lebih memilih Welber tetap di brasil. Buat kami tidak ada masalah karena masih ada pemain lain," imbuh Zaki.

Namun, dalam penuturan Zaki Iskandar, orangtua Welber Jardim dalam hal ini sang ibu tidak memberikan alasan pasti sang anak batal gabung Timnas Indonesia U-20. Namun, ia memastikan tidak bergabungnya Welber Jardim bukanlah masalah besar bagi Timnas Indonesia U.20.

"Memang ibunya yang mengirimkan informasi bahwa Welber tidak berangkat. Mungkin ada alasan tertentu dari sana " ujar dia.

"Kalau untuk jarak, kita cukup panjang dari pemusatan latihan (TC) di Bali. Kalau untuk penyesuaian waktu, ya cukup, ya toh Jens Raven bisa hadir. Buat tim kami dan Indonesia lebih besar daripada seorang pemain," katanya.

Meskipun tanpa Welber Jardim, Timnas Indonesia U-20 memulai laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dengan manis. Menjamu Timnas Maladewa U-20 di Stadion Madya pada Rabu 25 September 2024 malam WIB, Timnas Indonesia U-20 menang telak 4-0.


 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut