get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pilu Perjuangan Hidup Mat Solar Melawan Stroke, Penglihatan Menurun hingga Sulit Bicara

Dirawat Intensif di Rumah Sakit akibat Ginjal, Begini Kondisi Terkini Abdee Slank

Jum'at, 27 September 2024 | 09:39 WIB
header img
Kondisi terkini Abdee Slank dirawat di RS akibat penyekit ginjal. (Instagram)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Abdee Slank masih dirawat intensif di rumah sakit akibat penyakit ginjal. Bagaimana kondisi kesehatannya?

Saat ini, kesehatan Abdee Slank menjadi sorotan public. Abdee Slank mendadak dibawa ke rumah sakit dan harus dirawat di ICU. Kondisi kesehatan yang semakin menurun akibat masalah ginjal membuat banyak orang khawatir.

Namun, kabar terbaru mengungkapkan kalau Abdee Slank sudah membaik. Hal ini disampaikan dalam akun resmi Slank di Instagram @slankdotcom.

Dari unggahan itu juga terlihat kalau Bimbim, Ridho, dan Ivanka menjenguk sahabatnya yang delapan hari dirawat intensif di rumah sakit. Meski Abdee masih terbaring di kasur, tapi terlihat senyum di balik maskernya.

"Hari ke-8 @abdeenegara telah dirawat, alhamdulillah semakin hari semakin membaik, kami mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya untuk doa-doanya," tulis Slank dikutip, Jumat (27/9/2024).

Di akun Slank itu, admin mengajak pengikutnya untuk mendoakan kesembuhan Abdee. Terlebih, mereka tak sabar untuk kembali sepanggung lagi dengan sang gitaris.

"Mari terus doakan semoga lekas sembuh dan bisa nge-Slank kembali bareng-bareng. Aamiin," tambah keterangan akun itu.

Sebelumnya, kakak Abdee Slank, Buddy Ace, menjelaskan terkait penyakit adiknya ini. Buddy menyebut perawatan Abdee Slank guna melakukan observasi terhadap kondisi ginjalnya. Mengingat sang adik sempat melakukan transplantasi ginjal pada 2016 silam.

"Untuk observasi terhadap kondisi kesehatan ginjal hasil transplantasi pada Januari 2016," terang Buddy Ace saat dikonfirmasi awak media, belum lama ini.

Observasi ginjal Abdee juga sebagai tindak lanjut setelah sang musisi terserang autoimun IgA Nephropathy.

"Hasil observasi menunjukkan bahwa ginjal hasil transplantasi 9 tahun lalu itu kini diserang autoimun atau yang dikenal secara medis dengan sebutan, IgA Nephropathy," ungkapnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut