get app
inews
Aa Read Next : KA Argo Bromo Anggrek Tertemper Mobil Pikap, Lampu Lokomotif Pecah

Kecelakaan Adu Banteng Truk vs Hiace di Wonosobo: 5 Orang Luka, Sopir Terjepit Bodi Mobil

Jum'at, 27 September 2024 | 12:28 WIB
header img
Tim SAR gabungan mengevakuasi sopir travel terjepit dalam kecelakaan di ruas jalan Kalierang Desa Watu Gong Selomerto Wonosobo, Jumat (27/9/24) dini hari. (Dok Basarnas)

WONOSOBO, iNewsSemarang.id - Kecelakaan adu banteng terjadi di ruas jalan Kalierang Desa Watu Gong Selomerto Wonosobo, Jumat (27/9/24) dini hari, pukul 03.15 WIB. 

Kecelakaan tersebut melibatkan mobil travel Toyota Hiace dan truk kosong yang mengakibatkan 5 penumpangnya mengalami cedera dan sopir travel terjepit bodi depan mobilnya. 

Empat korban yakni Nopal Hidayat dan Zidan yang merupakan sopir dan kernet truk serta dua dari penumpang travel, Andika Priadini dan Farida Laeli Syarifah bisa segera terevakuasi dan dibawa ke RSU Setjonegoro dan RS PKU Muhammadiyah Wonosobo dengan kondisi luka ringan dan sedang. Sedangkan Yusuf Ismail, sang sopir travel terjepit bodi dan membutuhkan penanganan khusus untuk mengeluarkannya. 

Berdasarkan keterangan dari Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Budiono, kejadian tersebut bermula saat mobil travel melaju kencang dari arah Banjarnegara menuju Wonosobo. 

Saat di ruas jalan Kalierang depan rumah makan sate Barokah, travel tersebut hendak mendahului kendaraan didepannya. Namun nahas saat mendahului tiba-tiba dari arah sebaliknya ada truk kosong yang melaju dan karena jarak terlalu dekat, tabrakan tidak dapat dihindari. 

"Hiace melaju hendak ke Wonosobo dan saat menyalip tiba-tiba dari arah depan ada truk enkel double. Karena jarak sudah dekat tidak sempat mengerem sempurna akhirnya terjadi tabrakan adu banteng," kata Budiono. 

Menurutnya, sang sopir travel tidak bisa dievakuasi oleh petugas yang telah tiba dahulu di lokasi kejadian karena terjepit bodi dan membutuhkan peralatan khusus untuk mengeluarkannya sehingga memutuskan menghubungi Pos SAR Wonosobo untuk mengevakuasinya. 

"Kami menerima info pukul 04.20 WIB dan langsung mengirimkan satu tim dari Pos SAR Wonosobo lengkap dengan peralatan ekstrikasi untuk melakukan evakuasi" ujarnya. 

Setelah tim tiba akhirnya sekira pukul 05.00 WIB sang sopir berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat dengan kondisi patah tulang kaki dan diduga mengalami trauma didada. Korban kemudian dengan ambulan dilarikan ke RSUD KRT. Setjonegoro Wonosobo untuk penanganan medis lebih lanjut. 

"Kondisi sang sopir cukup parah, ada luka patah tulang kaki dan diduga juga mengalami trauma didada sehingga butuh penanganan cepat. Dan untuk tim SAR gabungan terimakasih atas penanganannya sehingga korban bisa terevakuasi dalam keadaan selamat,” katanya.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut