get app
inews
Aa Read Next : Kemenkumham Jateng Fasilitasi Pembentukan Sentra Kekayaan Intelektual di UKH Solo

Kemenkumham Jateng Kembali Tegaskan Pentingnya Implementasi Kode Etik ASN

Senin, 30 September 2024 | 13:00 WIB
header img
Mengawali tugas pada Senin pagi (30/09), Kepala Divisi Pemasyarakatan Kadiyono mengingatkan kembali kode etik Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada seluruh pegawai. Foto: Dok

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Mengawali tugas pada Senin pagi (30/09), Kepala Divisi Pemasyarakatan Kadiyono mengingatkan kembali kode etik Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada seluruh pegawai.

“Kita sebagai ASN terikat pada ketentuan-ketentuan yang berlaku bahwa kita juga bagian dari penyelenggaraan negara pada bidangnya masing-masing,” ujar Kadiyono dalam amanatnya sebagai Pembina Apel.

Ia menekankan bahwa ASN harus bisa menyikapi dinamika perkembangan yang ada namun tetap tidak boleh lepas dari etika dan ketentuan yang berlaku.

 Terlebih sebagai bagian dari Kementerian Hukum dan HAM, pegawai diimbau untuk menunjukkan keteladanan dalam sikap, perilaku, ucapan, dan tindakan baik di dalam kedinasan maupun di luar kedinasan. 

Selanjutnya, Kepala Divisi Pemasyarakatan juga mengingatkan terkait anggaran berbasis kinerja. Ia berharap di Triwulan IV esok agar serapan anggaran sesuai dengan targetnya realisasi pada masing-masing divisi.

“Ketika kita melakukan serapan anggaran tidak hanya sekedar bahwa anggaran itu terserap secara formalitas saja. Tapi yang lebih penting daripada itu apakah ketika kita melakukan kegiatan betul-betul bisa berdampak yang positif bagi Kantor Wilayah, Kementerian, dan masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan apel pagi hari ini diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Tejo Harwanto, Kepala Divisi Keimigrasian Is Edy Ekoputranto, Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional Tertentu, Pelaksana, PPNPN dan Mahasiswa magang di Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut