get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik! Media Belanda Sebut Jairo Riedewald dalam Proses Jadi Pemain Timnas Indonesia

Kabar Baik! Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Dipastikan Debut Bela Timnas Indonesia Vs Bahrain

Kamis, 03 Oktober 2024 | 12:12 WIB
header img
Mees Hilgers dan Eliano Reijnders saat pengambilan sumpah WNI di Kedubes Indonesia di Belgia. (Instagram)

YOGYAKARTA, iNewsSemarang.id – Timnas Indonesia mendapat kabar baik jelang laga melawan Bahrain di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mees Hilgers dan Eliano Reijnders resmi pindah federasi. 

Sehingga bisa dipastikan kedua pemain naturalisasi itu bisa segera melakoni debut di Timnas Indonesia. 

Kepastian kedua amunisi baru itu memperkuat Skuad Garuda terjadi setelah FIFA menyatakan kedua pemain eligible untuk bermain mewakili Indonesia.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai mengucapkan sumpah kewarganegaraan di Auditorium Kedubes RI untuk Belgia, Brussels pada Senin (30/9/2024). 

Setelah keduanya mengucapkan sumpah menjadi WNI, PSSI langsung memproses pindah federasi. Kini, proses tersebut telah selesai, dan keduanya bisa bermain untuk Timnas Indonesia dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Dalam ajang tersebut, Timnas Indonesia bakal melakoni dua laga tandang kontra Bahrain di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10/2024). Kemudian, Tim Garuda bakal terbang ke China untuk meladeni tuan rumah di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10).

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah memanggil 27 pemain untuk melakoni dua pertandingan tersebut. Nama Mees Hilgerls dan Eliano Reijnders termasuk di dalamnya. 

Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasukan STY mengumpulkan dua poin setelah dua kali imbang kontra Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0). 


 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut