get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pilu Perjuangan Hidup Mat Solar Melawan Stroke, Penglihatan Menurun hingga Sulit Bicara

Kisah Pilu Pesulap Pak Tarno, Kini Harus Main Sulap di Atas Kursi Roda usai 4 Kali Stroke

Kamis, 03 Oktober 2024 | 14:32 WIB
header img
Pesulap Pak Tarno kembali menjadi sorotan usai tampil di sebuah panggung hiburan dengan kondisi yang memilukan. Foto/Instagram

JAKARTA, iNewsSemarang.id Kisah memilukan dialami pesulap Pak Tarno usai tampil di sebuah panggung hiburan. Meski berada di kursi roda, dia tetap mampu menunjukkan aksi sulap dengan ciri khasnya yaitu pakaian dan topi berwarna-warni. 

Momen itu dibagikan lewat unggahan kolaborasi antara akun resmi Pak Tarno dan Koji Management di media sosial. Dalam unggahan tersebut, manajer Pak Tarno menjelaskan bahwa pesulap ini masih dalam tahap pemulihan dari stroke yang keempat.

“Semoga lekas sembuh Pak Tarno dari Stroke yang ke 4. Doa Koji Management dari jauh,” ucap akun Instagram @kojimanagementartis, dikutip Kamis (3/10/2024).

Dalam aksi sulapnya, Pak Tarno tak lupa mengucapkan mantra andalannya yaitu "dibantu ya, bimsalabim jadi apa, prok-prok-prok", meski ia terdengar belum lancar berbicara ketika berinteraksi dengan para penonton. 

Karena terdapat beberapa bagian tubuhnya yang belum bisa berfungsi secara optimal, aksi Pak Tarno harus didampingi oleh seseorang untuk membantu memeragakan trik sulap. 

Meski dibantu pendamping, Pak Tarno mampu menyajikan penampilan terbarunya dengan penuh semangat dan menghibur banyak orang. Warganet pun tersentuh dan terinspirasi akan kegigihan pesulap berusia lanjut ini, yang terus berkarya di tengah kondisi fisik yang menurun.

Kemudian, beberapa netizen dan artis memberikan doa kepada Pak Tarno agar diberi kesembuhan. "Pak Tarno…semoga lekas sembuh. Sehat kembali," ucap host Vega Darwanti.

"Doa ku selalu untuk mu pak Tarno sehat terus yaa," tulis netizen. Sejak pertama kali mengalami stroke pada 2018, Pak Tarno berjuang melawan berbagai masalah kesehatan yang dipicu oleh masalah-masalah lain yang menimpanya. 

Salah satunya adalah kesedihan mendalam akibat kehilangan anak dan sempat ditipu dengan nominal yang besar oleh mantan manajernya. Kondisi ini memperburuk kesehatannya, hingga stroke kembali menyerang Pak Tarno beberapa kali. Pemilik nama asli Sutarno ini lahir pada 12 Mei 1950. 

Melalui ajang pencarian bakat The Master musim ketiga yang diselenggarakan di tahun 2009, ia dianugerahi gelar "Master of Traditional Magic" oleh Deddy Corbuzier dan mulai aktif di layar televisi. Sebelum mengikuti ajang tersebut, Pak Tarno bekerja sebagai penjual martabak keliling, disambi dengan menjadi seorang pesulap keliling


 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut