get app
inews
Aa Read Next : Kawasan Industri Terpadu Batang Diproyeksikan Serap 250.000 Tenaga Kerja

Dukung Pertumbuhan Pelanggan di Indonesia-Asia Pasifik, Wavin Buka Pabrik Baru di Grand Batang City

Kamis, 03 Oktober 2024 | 19:37 WIB
header img
Wavin, salah satu unit bisnis dari Orbia di sektor Building and Infrastructure, meresmikan pabrik barunya di Grand Batang City (Kawasan Industri Terpadu Batang), Kamis (3/10/2024). Foto: Dok

BATANG, iNewsSemarang.id - Wavin, salah satu unit bisnis dari Orbia di sektor Building and Infrastructure, meresmikan pabrik barunya di Grand Batang City (Kawasan Industri Terpadu Batang), Kamis (3/10/2024). Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Rosan Roeslani dan beberapa pejabat pemda setempat hadir di peresmian pabrik baru itu.

Fasilitas ini akan mendukung pertumbuhan pelanggan Wavin yang terus meningkat baik di Indonesia maupun kawasan Asia Pasifik, dengan menyediakan solusi sanitasi dan pengelolaan air yang berkelanjutan.

CEO Orbia Sameer S Bharadwaj mengemukakan investasi ini merupakan langkah strategis yang penting.

“Dengan hadirnya pabrik ini, kami membawa solusi inovatif pengelolaan air ke pasar yang sangat membutuhkan dan memiliki peluang besar. Ini adalah bagian dari misi kami untuk memperbaiki kualitas hidup di seluruh dunia,” kata dia pada keterangan persnya yang diterima MPI.   

Dia melanjutkan, saat ini, jutaan masyarakat di Indonesia masih kesulitan mendapatkan akses air minum bersih dan sanitasi yang layak. Melalui pabrik baru ini, Orbia Building & Infrastructure akan memproduksi berbagai sistem perpipaan air panas dan dingin, serta sistem perpipaan air limbah (PVC, HDPE, dan PPR), yang dirancang untuk menyediakan air bersih dan sanitasi dengan aman dan terjangkau.

Sebagai bagian dari upaya memenuhi kebutuhan pasar lokal, Wavin juga meluncurkan produk eksklusif terbarunya, Wavin PVC+, yang menghadirkan teknologi drainase air limbah yang mudah dipasang dan sangat andal.

Fasilitas baru ini berdiri di lahan seluas 20 hektar dan dilengkapi teknologi manufaktur canggih.

Presiden Orbia Building & Infrastructure Freek Crum menambahkan, kehadiran pabrik di Grand Batang merupakan komitmen nyata perusahaan untuk mendorong pertumbuhan berkelanjutan di Indonesia dan kawasan Asia Pasifik.

“Dengan fasilitas ini, kami dapat menjangkau lebih banyak pasar, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan kegiatan ekonomi di sekitar wilayah Batang,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan bahwa pabrik baru ini akan memperkuat hubungan dengan pelanggan melalui dua pusat pelatihan di lokasi yang dirancang khusus untuk memberikan pelatihan dan sertifikasi pemasangan sistem perpipaan bagi para pekerja lokal.

“Dengan selesainya pembangunan di Grand Batang ini, kami siap untuk memenuhi kebutuhan pembangunan infrastruktur di Indonesia. Kami akan berperan aktif dalam meningkatkan kualitas sistem sanitasi dan pengelolaan air di seluruh Indonesia dan sekitarnya, sambil terus memperluas bisnis kami di pasar-pasar penting seperti India, Eropa, Amerika Latin, dan Amerika Utara,” tandas Bharadwaj.

 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut