get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik! Media Belanda Sebut Jairo Riedewald dalam Proses Jadi Pemain Timnas Indonesia

Alhamdulillah! Maarten Paes Pulih, Siap Kawal Gawang Timnas Indonesia Vs Bahrain

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 05:39 WIB
header img
Maarten Paes pulih dari cedera pergelangan tangan dan siap main di laga Timnas Indonesia vs Bahrain. (Media X)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Kabar baik datang dari kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes. Dia dikabarkan sudah pulih dari cedera pergelangan tangan yang dialami. 

Mengutip dari akun Instagram @fcdallas, kiper 26 tahun itu sudah berlatih bersama skuad FC Dallas. Untuk diketahui, Maarten Paes dinyatakan mengalami cedera beberapa menit sebelum kick off San Jose Earthquakes vs FC Dallas di lanjutan Major League Soccer (MLS) pada Kamis (3/10) pagi WIB.

Dalam beberapa video yang beredar di media sosial, tangan kanan eks kiper FC Utrecht itu dibalut perban. Hal itu menimbulkan kekhawatiran bahwa Maarten Paes akan absen saat Timnas Indonesia melawat ke markas Bahrain (10 Oktober 2024) dan China (15 Oktober 2024) di lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Laman FotMob pun membuat kaget pencinta sepakbola Tanah Air. Situs tersebut memprediksi Maarten Paes baru akan pulih awal November 2024.

Hal itu semakin menegaskan Maarten Paes takkan bermain di laga melawan Bahrain dan China. Namun, kini seperti yang sudah diutarakan di atas, Maarten Paes terlihat sudah berlatih normal bersama FC Dallas.

Ia berpotensi diturunkan lagi saat FC Dallas tandang ke markas Portland Timbers pada Senin, 7 Oktober 2024 pukul 06.00 WIB. Kelar membela Portland Timbers, Maarten Paes akan langsung terbang ke Bahrain.

Diharapkan, kondisi Maarten Paes terus terjaga. Kehadiran pemain sekaliber Maarten Paes sangat dibutuhkan Timnas Indonesia.

Kemapanan pun telah ditunjukkan Maarten Paes di dua laga awal Grup C saat menghadapi Arab Saudi dan Australia. Dalam dua laga tersebut, eks kiper Timnas Belanda U-21 itu membuat banyak penyelamatan krusial bagi Timnas Indonesia hingga terpilih sebagai man of the match.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut