get app
inews
Aa Read Next : Nana Sudjana Kukuhkan 6 Penjabat Sementara Kepala Daerah jelang Kampanye Pilkada, Ini Daftarnya

Peparnas XVII 2024: 35 Kontingen Siap Bertanding di 20 Cabor

Minggu, 06 Oktober 2024 | 06:30 WIB
header img
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana usai mengecek venue untuk pertandingan cabang olahraga Peparnas XVII. (Ist)

SOLO, iNewsSemarang.id - Seluruh kontingen yang akan berlaga pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII telah tiba di Solo Raya pada Sabtu, 5 Oktober 2024. 

Sebanyak 35 kontingen tersebut berasal dari 35 provinsi. Total atlet dan offisialnya sebanyak 5.178 orang. Mereka akan berlaga untuk 20 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

"Semua (kontingen) sudah berada di Surakarta dan sekitarnya, karena (venue) pertandingan Peparnas XVII berada di Kota Surakarta, Kabupaten Karanganyar, Boyolali, dan Sukoharjo," kata Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana usai mengecek venue untuk pertandingan cabang olahraga menembak dan e-sport, di Kota Solo, Sabtu (5/10).

Selain mengecek kesiapan venue, Nana sejak pagi juga berkeliling Kota Surakarta untuk mengecek kesiapan lainnya. Seperti kesiapan tempat pembukaan di Stadion Manahan Solo sampai kesiapan transportasi dan akomodasi.

Khusus transportasi, kata Nana, panitia telah menyiapkan total 62 armada bus ramah disabilitas untuk antar-jemput atlet dan ofisial. Sedangkan untuk hotel telah disiapkan sebanyak 31 tempat. "Saat ini para atlet dan ofisial sudah masuk ke tempat yang disediakan," katanya.

Nana menambahkan, beberapa  cabor juga menggunakan ballroom hotel sebagai venue pertandingan. Hal ini dipilih guna menunjang aksesibilitas dan fisibilitas atlet dari tempat menginap ke lokasi bertanding dan sebaliknya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut