get app
inews
Aa Read Next : Sempat Ditolak Isi BBM di SPBU Semarang, Ambulans Angkut Jenazah Dapat Bantuan Pertamina

Semarang Zoo Peroleh Tambahan Koleksi Satwa Sitatunga dan Burung Pelikan

Kamis, 10 Oktober 2024 | 20:41 WIB
header img
Taman Satwa Semarang Zoo mendapatkan tambahan koleksi satwa berupa sepasang Sitatunga dan sepasang burung pelikan. (Foto: Dok)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Taman Satwa Semarang Zoo mendapatkan tambahan koleksi satwa berupa sepasang Sitatunga dan sepasang burung pelikan. Dua jenis satwa tersebut diperoleh usai adanya kesepakatan yang dilakukan antara PT. Taman Satwa Semarang atau Semarang zoo dengan Taman Margasatwa Ragunan Jakarta, Kamis (10/10). 

Direktur PT. Taman Satwa Semarang atau Semarang Zoo, Bimo Wahyu menuturkan jika pihaknya telah menyetujui kesepakatan bersama dengan Taman Margasatwa Ragunan Jakarta untuk menghibahkan atau tukar menukar satwa.

"Kemarin kita melakukan kunjungan kerja ke Taman Margasatwa Ragunan Jakarta. Dari kunjungan kerja tersebut, kita sepakat untuk menambah koleksi satwa yang ada di Taman Satwa Semarang atau Semarang Zoo. Alhamdulillah, kita mendapatkan hibah berupa sepasang Sitatunga dan sepasang pelikan," tutur Bimo. 

Dalam kesepakatan itu pula, lanjut Bimo, pihaknya juga melakukan tukar menukar koleksi satwa berupa harimau Benggala. "Kita memiliki 10 ekor harimau Benggala, sementara Taman Satwa Ragunan memiliki 5 ekor. Karenanya, kita saling bertukar harimau betina dan harimau jantan. Harapannya akan semakin berkembang dan bertambah banyak spesiesnya," lanjut Bimo.

Dengan bertambahnya koleksi satwa tersebut, Bimo berharap akan semakin banyak warga masyarakat yang berkunjung ke Semarang zoo. "Harapannya akan semakin banyak wisatawan yang kemudian berkunjung ke Semarang Zoo," harap Bimo.

Berbagai program kreatif dan menarik juga terus dilakukan PT. Taman Satwa Semarang atau Semarang Zoo guna mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan. Di samping menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, ada pula wahana animal show, wahana tunggang unta, feeding aves atau memberi makan burung dan juga feeding herbivor atau memberi makan hewan pemakan rumput-rumput yang siap memanjakan pengunjung.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut