get app
inews
Aa Read Next : Jadwal dan Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Malam Ini

Ranking FIFA Timnas Indonesia Melesat, Kini Peringkat Kedua di Asia Tenggara

Minggu, 13 Oktober 2024 | 07:50 WIB
header img
Ranking FIFA Timnas Indonesia melesat ke peringkat 128 dunia di bulan Oktober 2024. (foto Dok PSSI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Ranking FIFA Timnas Indonesia melesat ke peringkat 127 dunia di bulan Oktober 2024. Menurut Seasigoal, kini Indonesia menempati posisi kedua di Asia Tenggara, hanya di bawah Thailand yang kini menduduki peringkat 98. 

Meski hanya bermain imbang melawan Bahrain, Indonesia tetap mencatatkan peningkatan poin yang signifikan, naik 4,39 poin, menunjukkan tren positif dalam performa tim nasional. Thailand, di peringkat 98, mengalami lonjakan dua tingkat setelah meraih kemenangan penting atas Filipina. 

Tim Gajah Perang tersebut mendapatkan tambahan 3,4 poin dalam ranking FIFA. Kemenangan ini memperkuat posisi mereka sebagai tim terkuat di Asia Tenggara saat ini.

Selain Indonesia dan Thailand, beberapa negara ASEAN lainnya juga mencatatkan peningkatan peringkat. Myanmar naik ke posisi 166 dengan tambahan 3,53 poin, Kamboja naik ke peringkat 179 dengan tambahan 5,68 poin, dan Timor-Leste melonjak ke posisi 197 dengan perolehan 5,59 poin.

Namun, Filipina dan Brunei mengalami penurunan peringkat. Filipina turun ke posisi 150 dengan kehilangan 3,4 poin, sementara Brunei terlempar ke peringkat 184 setelah kehilangan 5,59 poin. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut