get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs China di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kick-off 19.00 WIB

FIFA Tolak Permintaan Bahrain Main di Tempat Netral Vs Timnas Indonesia, Ternyata Ini Alasannya

Kamis, 24 Oktober 2024 | 12:48 WIB
header img
FIFA secara tegas menolak permintaan Bahrain main di tempat netral melawan Timnas Indonesia. (IG Bahrain)

JAKARTA, iNewsSemarang.id FIFA secara tegas menolak permintaan Bahrain main di tempat netral melawan Timnas Indonesia. Alasan penolakan FIFA diungkap oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Sebelumnya, Bahrain meminta ke FIFA dan AFC agar pertandingan tandang melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dipindah ke tempat netral.

Permohonan itu disampaikan oleh Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) beberapa waktu lalu. Penyebabnya, BFA khawatir dengan Timnas Bahrain yang belakangan diteror oleh netizen Indonesia.

Teror itu terjadi setelah Timnas Indonesia ditahan imbang Bahrain (2-2) di Bahrain National Stadium, Riffa pada Kamis (10/10/2024) lalu. Netizen Indonesia memang ramai meneror Bahrain karena pertandingan itu dinilai tak berjalan adil.

Menpora Dito Ariotedjo mengatakan FIFA sudah memastikan laga Indonesia versus Bahrain tetap digelar sesuai dengan ketetapan sebelumnya. Artinya, kemungkinan besar tidak akan ada pemindahan venue untuk laga tersebut.

“Ya pokoknya kalo Bahrain sudah bersama Ketum PSSI dimana saya sebagai Kemenpora sudah berikan statement resmi di mana kami menjamin keamanan tim Bahrain ketika bermain di Indonesia, Insyaallah tak akan ada ancaman dan keselamatannya pasti terjaga,” kata Dito beberapa waktu lalu. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut