get app
inews
Aa Read Next : Kakanwil Kemenkumham Jateng Tegaskan SKD CPNS Bebas KKN, Peserta Dihimbau Percaya Kemampuan Diri

Kakanwil Kemenkumham Jateng Berikan Perhatian Kesejahteraan Psikologis WBP Lapas Kendal

Kamis, 24 Oktober 2024 | 19:36 WIB
header img
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto saat menyambangi Lapas Kelas IIA Kendal, Kamis (24/10). Foto: Dok

KENDAL, iNewsSemarang.id - Kesejahteraan psikologis pada warga binaan pemasyarakatan (WBP) sangatlah penting untuk diperhatikan. Hal itu menjadi penekanan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto saat menyambangi Lapas Kelas IIA Kendal, Kamis (24/10).

Menurutnya, banyak warga binaan pemasyarakatan yang melakukan hal menyimpang karena kesejahteraan psikologis yang kurang diperhatikan. Maka dari itu salah satu cara untuk membentuk kesejahteraan psikologis yakni dengan melakukan pembinaan kepribadian maupun kemandirian. 

"Tidak ada satu pun WBP yang tidak mendapatkan pembinaan," tegas Tejo.

Ia mengungkapkan kehadiran keluarga atau para wali juga dapat meningkatkan kondisi psikologis WBP. Senada dengan itu, Kepala Lapas Hisyam Wibowo menyampaikan jajarannya memberikan waktu konseling kepada WBP secara bebas.

"Kami pastikan makanan terpenuhi. Khusus air minum WBP bisa mengambil sepuasnya apalagi di cuaca yang sedang panas," tambah Hisyam.

Lebih lanjut Kakanwil bersama rombongan berkeliling memeriksa mesin Layanan SDP Self Service, klinik pratama, blok, dan Dapur Sehat yang telah tersertifikasi Laik Higiene Sanitasi Jasaboga dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal dan tersertifikasi Halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut