get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs China di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kick-off 19.00 WIB

Timnas Indonesia U-17 Belum Aman di Klasemen Runne-up Terbaik Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

Sabtu, 26 Oktober 2024 | 08:44 WIB
header img
Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. (Dok PSSI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id -Timnas Indonesia U-17 masih belum aman di klasemen sementara runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 ketika menyisakan satu matchday lagi 

Timnas Indonesia U-17 untuk sementara berada di posisi enam atau di luar batas akhir yang ditentukan AFC lolos Piala Asia U-17 2025, yakni posisi lima besar.

Berdasarkan regulasi AFC, dari 10 tim yang finis sebagai runner-up di masing-masing grup, hanya lima lim teratas di klasemen runner-up terbaik yang diizinkan lolos Piala Asia U-17 2025. 

Berikut cara perhitungan klasemen runner-up terbaik, mengingat jumlah peserta di masing-masing grup berbeda.

Demi mengedepankan azas keadilan, AFC hanya menghitung hasil melawan tim peringkat satu dan tiga saja. Semisal Timnas Indonesia U-17 yang kini duduk sebagai runner-up Grup G dengan enam angka

Dalam perhitungan klasemen runner-up terbaik, hanya hasil melawan Timnas Australia U-17 (posisi 1) dan Kuwait U-17 (posisi 3) saja yang masuk hitungan. Alhasil, Timnas Indonesia U-17 baru tercatat mengemas tiga poin, hasil kemenangan 1-0 atas Kuwait U-17.

Kemenangan 10-0 Timnas Indonesia U-17 atas Kepulauan Mariana Utara U-17 tidak masuk hitungan karena sang lawan berstatus juru kunci alias tim peringkat empat. Melihat klasemen sementara runner-up terbaik saat ini, posisi Timnas Indonesia U-17 tidaklah ideal.

Seperti yang diutarakan di atas, Timnas Indonesia U-17 duduk di posisi enam dengan tiga angka. Perolehan angka itu sebenarnya sama persis dengan tim peringkat satu sampai lima di klasemen runner-up terbaik, namun skuad Garuda Asia -julukan Timnas Indonesia U-17- kalah selisih gol.


 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut