get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Dinobatkan Pemain Terbaik FIFA 2023, Kalahkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe

Real Madrid Benamkan Mimpi Lionel Messi Juarai Liga Champions

Kamis, 10 Maret 2022 | 10:04 WIB
header img
Striker Real Madrid, Karim Benzema merayakan gol ke PSG. (Foto: instagram/realmadrid)

MADRID, iNewsSemarang.id - Real Madrid akhirnya melenggang ke perempat final Liga Champions 2021-2022 usai membantai Paris Saint-Germain (PSG) 3-1 di leg kedua 16 besar, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. Dengan keunggulan agregat skor 3-2, Tim asal Spanyol ini memupuskan mimpi Lionel Messi dan kawan-kawan merebut trofi "Si Kuping Besar".

Sejatinya, pada laga dini hari itu, PSG sempat memimpin lewat gol Kylian Mbappe di menit 39. Namun, di babak kedua Madrid mampu bangkit dan berhasil membalikkan keadaan. Hattrick dari Karim Benzema mengantarkan Los Blancos lolos ke babak selanjutnya.

Babak Pertama

Dengan ketertinggalan gol 1-0 di leg pertama, Madrid tampak berusaha mengejar gol cepat. Mereka langsung mencoba menyerang dan mendapat sejumlah peluang. Namun, upaya mereka dapat dihalau oleh barisan lini belakang PSG.

Pada menit ke-12, Madrid nyaris saja memimpin. Setelah berhasil merebut bola dari Neymar, Toni Kroos maju dan memberikan umpan kepada Dani Carvajal. Namun, sepakan Carvajal masih melebar. PSG kemudian mulai membangun serangan.

Pada menit ke-22, Neymar masuk ke pertahanan Madrid dan melepaskan tendangan. Namun, serangannya dapat dihalau Thibaut Courtois.

Pada menit ke-34, Kylian Mbappe sukses memasukkan bola ke gawang Madrid. Namun, gol tersebut dianulir karena terjadi offside terlebih dahulu. Tim tamu kemudian unggul pada menit ke-39. Melalui sepakannya, Mbappe sukses mencetak gol. Dia mampu memaksimalkan umpan dari Neymar dan berbuah gol ke gawang Madrid.

Untuk mengejar ketertinggalan, sejumlah upaya dilakukan tim asuhan Ancelotti ini. Namun hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, upaya tersebut tak membuahkan hasil. PSG pun unggul sementara 1-0.

Babak Kedua

Madrid bermain agresif begitu paruh kedua dimulai. Mereka terus mencari cara untuk mengejar ketertinggalan, agar lolos ke babak selanjutnya. Namun, hal tersebut membuat pertahanan Madrid lengah.

PSG lalu kembali menggetarkan gawang Madrid pada menit ke-51. Hanya saja, gol Mbappe kembali dianulir karena offside.

Akhirnya Madrid berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-61. Benzema berhasil mencetak gol, setelah memaksimalkan kesalahan pertahanan PSG.

Demi menjaga asa bertahan di Liga Champions, Madrid menjaga tempo serangan. Mereka sukses melakukannya pada menit ke-76. Benzema kembali menjebol gawang PSG, melalui sepakannya.

Skuad asuhan Carlo Ancelotti itu lalu berbalik unggul secara agregat untuk pertama kali pada menit ke-78. Benzema menorehkan hattrick setelah melepaskan tembakan keras ke gawang PSG.

Memasuki menit-menit akhir, Madrid tampak terus memberikan serangan. Mereka bahkan nyaris menambah keunggulan pada menit ke-86. Namun, sepakan Rodrygo melebar, dan mengakhiri laga dengan skor 3-1 dan mengantarkan Real Madrid melaju ke babak perempat final Liga Champions.

SUSUNAN PEMAIN

REAL MADRID (4-3-3) Thibaut Courtois; Dani Carvajal (Lucas Vazquez 66), Eder Militao, David Alaba, Nacho Fernandez; Fede Valverde, Toni Kroos (Eduardo Camavinga 60), Luka Modric; Marco Asensio (Rodrygo 57), Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti

PARIS SAINT GERMAIN (4-3-3) Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi (Julian Draxler 88), Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes; Danilo Pereira (Angel Di Maria 80), Leandro Paredes (Idrissa Gueye 71), Marco Verratti; Lionel Messi, Neymar, Kylian Mbappe.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut