get app
inews
Aa Read Next : Semarak Peringatan HUT 120 Tahun Berdirinya Sekolah THHK (Long Hua) Semarang

Perjuangan Nasywa, Siswi SMP Tulang Punggung Keluarga, Kedua Orang Tuanya Sakit Berat

Kamis, 10 Maret 2022 | 17:48 WIB
header img
Nasywa Faza Akila, Siswa SMP di Pangkalpinang yang inspiratif. (foto: iNews)

PANGKALPINANG. iNewsSemarang.id - Nasywa Faza Akila, Siswa SMP di Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung ini patut dijadikan inspirasi sebayanya, karena di usianya yang masih beliau tersebut sudah menjadi tulang punggung keluarga namun tetap melanjutkan sekolah

Saat teman seusianya di SMP menggunakan waktu luang sepulang sekolah untuk bermain bersama teman maupun gawai, tidak demikian halnya dengan lebih memilih membantu orang tuanya mencari nafkah.

Saat mentari mulai terbit, Nasywa berangkat ke sekolah dengan diantar oleh sang kakak. Siswi kelas delapan ini belajar di sekolah seperti anak lain pada umumnya.

Bahkan, menurut gurunya, Nasywa termasuk siswi yang santun, rajin, dan tak pernah terlambat datang ke kelas. Melihat ini, tidak ada yang menyangka Nasywa ternyata merupakan tulang punggung keluarganya.

Dia sempat berhenti sekolah demi bisa mengurus dan membantu orang tuanya berjualan kue.

Sepulang sekolah, jika anak seusianya fokus mengulang pelajaran atau sesekali bermain bersama teman atau gawai mereka, Nasywa sibuk mengolah adonan kue. Dengan telaten dia membuat kue untuk kemudian dijual ibu dan kakaknya di pasar.

Sesekali Nasywa membaca buku di sela menunggu adonan kue matang.
Aktivitas ini dilakukan setiap hari karena ibunya mulai sering sakit dan divonis mengidap tumor di kepala. Sementara ayahnya sudah tidak bisa bekerja karena mengidap stroke sejak 11 tahun lalu.

Keluarga Nasywa tinggal di pondok kebun milik sang paman.Kendati hidup di tengah keterbatasan ekonomi, Nasywa dan keluarganya tak pernah mengeluh apalagi menadahkan tangan berharap bantuan.

Kehidupan mereka menjadi salah satu kisah inspiratif yang patut dicontoh tentang perjuangan dan mengajarkan kita tentang asam garam kehidupan.

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut