get app
inews
Aa Read Next : 6 Destinasi Wisata di Wonosobo Wajib Dikunjungi saat Liburan, Sejuk dan Bikin Betah

Detik-detik Kebocoran Gas Beracun Dieng, dari 9 Pekerja yang Keracunan Muntah Darah, 1 Meninggal

Sabtu, 12 Maret 2022 | 22:03 WIB
header img
Kebocoran gas beracun di dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah, Sabtu sore (12/3/2022), diduga berasal dari sumur bor PLTP Geodipa. Foto: Istimewa

BANJARNEGARA, iNewsSemarang.id - Kebocoran gas beracun muncul di dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah, Sabtu sore (12/3/2022). Gas beracun tersebut diduga berasal dari sumur bor Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Geodipa.

Saat kebocoran terjadi, sejumlah pegawai sedang melakukan pengeboran di sumur PAD 28 Geo Dipa.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Banjarnegara Andri Sulistyo mengatakan, dari data yang diperoleh Sejumlah karyawan mulai dilarikan ke puskesmas.

"Pukul 15.00 bertempat di Puskesmas Kejajar satu telah kedatangan korban keracunan gas dari lokasi pengeboran sumur PAD 28 Geo Dipa yang berlokasi di Dusun Pawuhan Desa Karangtengah Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara," ucapnya, Sabtu (12/3/2022).

Dilaporkan, korban keracunan sejumlah sembilan orang. Satu dalam keadaan meninggal dunia dan delapan dirujuk ke RSUD Wonosobo.

Andri menjelaskan, dari informasi yang didapat bahwa para pekerja tersebut sedang melakukan persiapan pengeboran di sumur PAD 28 Geo Dipa.

Kemudian diduga keluar gas H2S dari sumur yang menyebabkan pekerja mengalami kejang sesak napas dan muntah darah.

"Korban keracunan sejumlah sembilan orang. Satu dalam keadaan meninggal dunia dan 8 dilakukan rujuk ke RSUD Wonosobo," ucapnya.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut