get app
inews
Aa Read Next : Kisah Jay Idzes, Pemain Naturalisasi Berdarah Semarang yang Ingin Gabung Liverpool

Chelsea Menang Dramatis Saat Menjamu Newcastle United, The Blues Amankan Poin Penuh

Senin, 14 Maret 2022 | 05:42 WIB
header img
Chelsea menang 1-0 atas Newcastle United berkat gol tunggal Kai Havertz (Foto: Reuters)

LONDON, iNewsSemarang.id – Chelsea menang tipis melawan Newcastle United 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Laga yang berlangsung di Stamford Bridge, London, Minggu (13/3/2022), malam WIB itu berjalan ketat sejak menit pertama.

Jual beli serangan antara kedua tim terjadi di sepanjang pertandingan. Namun, Kai Havertz menjadi pembeda dengan gol tunggalnya. The Blues pun mengamankan poin penuh pada laga kali ini.

Jalannya Pertandingan

Bertanding di kandang sendiri, Chelsea memulai pertandingan dengan cukup baik. Tempo permainan cepat pun dilakukan sehingga Chelsea mampu melakukan beberapa sergapan mematikan kepada Newcastle.

Beberapa peluang emas pun didapatkan The Blues untuk memecah kebuntuan. Akan tetapi, peluang-peluang tersebut belum bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Chelsea.

Meski cukup kesulitan, Chelsea tak mengurangi serangan mereka untuk mencetak gol pembuka. Meski begitu, pertahanan Newcastle juga bertahan dengan baik.

Berbagai upaya pun terus dilakukan tim asuhan Thomas Tuchel tersebut. Sayang, hingga turun minum, tidak ada gol tercipta untuk kedua tim.

Di babak kedua, Chelsea sedikit mengubah pola serangan setelah gagal mendapatkan hasil yang diharapkan pada 45 menit pertama. Meski cukup menjanjikan, Chelsea cukup kesulitan untuk mendapat peluang emas.

Setelah beberapa kali usaha membobol gawang Newcastle tak menemui hasil, Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel pun melakukan beberapa perubahan dalam susunan pemain.

Sayangnya, upaya tersebut belum menunjukkan hasil positif. Pada menit 76, Kai Havertz hampir saja mencetak gol dengan sundulannya. Tetapi, Martin Dubravka menjalankan tugasnya dengan baik dan mencegah Chelsea untuk mencetak gol.

Kebuntuan akhirnya dipecahkan Chelsea pada menit 89. Kai Havertz memanfaatkan umpan Jorginho dengan sangat baik untuk membawa The Blues menang 1-0.

Susunan pemain:

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Hakim Ziyech, N'Golo Kante, Jorginho, Malang Sarr; Mason Mount, Timo Werner, Kai Havertz.

Pelatih: Thomas Tuchel

Newcastle United (5-4-1): Martin Dubravka; Javier Manquillo, Fabian Schar, Jamaal Lascelles, Dan Burn, Matt Targett; Jacob Murphy, Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Miguel Almiron; Chris Wood.

Pelatih: Eddie Howe

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut