get app
inews
Aa Read Next : Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh pada 10 April 2024, NU Kapan?

1 April, Kemenag Gelar Sidang Isbat Penetapan Awal Ramadhan

Senin, 14 Maret 2022 | 15:38 WIB
header img
Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin. Foto: dok. Kemenag

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Kementerian Agama akan menggelar sidang Isbat untuk menetapkan awal Ramadan 1443 Hijriah, pada Jumat (1/4/2022) atau bertepatan dengan tanggal 29 Sya'ban 1443 Hijriah.

Sidang isbat akan melibatkan Tim Unifikasi Kalender Hijriah Kementerian Agama, duta besar negara sahabat, dan perwakilan ormas Islam.

Sidang ini juga akan melibatkan perwakilan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan tamu undangan lain seperti MUI dan pimpinan Komisi VIII DPR.

Selain itu, sidang akan digelar secara hybrid, yakni daring dan tatap muka secara langsung, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Karena masih pandemi, sidang akan kembali digelar secara hybrid, dalam arti gabungan antara daring dan luring dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin, Senin (14/3/2022).

"Meski lebih longgar dari ketentuan tahun sebelumnya, kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Misalnya, ruang sidang telah disemprot disinfektan dan tempat duduk diatur berjarak. Peserta juga akan diperiksa suhu tubuh dan harus menggunakan masker," ucap dia.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut