get app
inews
Aa Read Next : RCTI Premium Sports: PSIS Semarang Maksimalkan Seleksi Pemain Asing

PSIS vs Persita Berbagi Gol 3-3, Dua Tim Saling Serang

Minggu, 20 Maret 2022 | 18:50 WIB
header img

GIANYAR, iNewsSemarang.id- Pertandingan PSIS Semarang melawan Persita Tangerang pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022 berlangsung sengit dengan skor akhir sama kuat yakni 3-3.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (20/3/2022) sore WIB.

Sejak babak pertama dimulai, Persita langsung tampil agresif membombardir pertahanan PSIS.

Muhamad Kasim pun berhasil membuat Pendekar Cisadane unggul di menit ke-5 setelah sukses menerobos pertahan PSIS yang lengah, Persita pun unggul 1-0.

Berbagai serangan terus dilakukan oleh Persita di babak pertama, hasilnya mereka dapat menggandakan keunggulan di menit 22 setelah Taylon Marcolino mampu menuntaskan umpan baik yang diberikan Muhammad Toha yang membuat PSIS harus tertinggal 0-2.

Meski begitu, PSIS tidak menyerah begitu saja menghadapi perlawanan Persita.

Jonathan Eduardo pun sukses memperkecil ketertinggalan PSIS setelah mampu mengeksekusi umpan yang diberikan Rachmad Hidayat dengan baik pada menit ke-27. Skor sementara menjadi 2-1 untuk keunggulan Persita.

Menjelang babak pertama berakhir, kedua tim terus berupaya untuk mencetak gol tambahan, namun hingga turun minum, tidak ada gol yang kembali dapat tercipta, sehingga Persita unggul 2-1 atas PSIS di babak pertama.

Di babak kedua, kedua tim kembali tampil ngotot untuk bisa kembali menambah pundi-pundi golnya. PSIS dan Persita saling bergantian menciptakan peluang, namun belum ada yang dapat dikonversikan menjadi gol.

Pada menit 58, Jandia Eka melakukan pelanggaran di kotak terlarang yang membuat Persita dihadiahi tendangan penalti. Taylon Marcolino yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat Persita unggul 3-1.

Namun PSIS juga berhasil mendapatkan tendangan penalti di menit 64. Wallace Costa pun mampu melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga PSIS kembali memperkecil ketertinggalannya menjadi 2-3.

Setelah itu, PSIS mampu mendominasi jalannya pertandingan dan terus menciptakan peluang. Wallace Costa pun sukses mencetak gol penyimbang menjadi 3-3 setelah mampu memanfaatkan umpan dari Alfreanda Dewangga dengan baik.

Namun hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol yang dapat kembali diciptakan oleh kedua tim. Persita pun harus puas berbagi poin dengan PSIS setelah meraih hasil imbang 3-3.

Susunan Pemain: PSIS Semarang (4-2-3-1): Jandia Eka Putra; Frendi Saputra, Wahyu Prasetyo, Wallace Costa, Alfreandra Dewangga; Achmad Subagja, Resky Fandi; Rachmad Hidayat, Jonathan Eduardo, Komarudin, Riski Fajar Saputra.

Pelatih: Dragan Djukanovic.

Persita Tangerang (4-1-2-3): Rendy Oscario; Dedy Gusmawan, Syaeful Anwar, Agung Prasetyo, Muhammad Toha; Shin Yeong Bae; Andre Gustiar, Ricki Ariansyah; Miftahul Hamdi, Taylon Marcolino, M Kasim Botan.

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

 

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut