get app
inews
Aa Read Next : Semifinal Liga Champions 2023-2024: Real Madrid Vs Bayern Munich, PSG Vs Dortmund

Barcelona Permalukan Real Madrid 4-0 di Kandang Sendiri

Senin, 21 Maret 2022 | 07:13 WIB
header img

MADRID, iNewsSemarang.id - Barcelona memenangkan duel laga bertajuk El Clasico setelah mencukur Real Madrid dengan skor telak 4-0 tanpa balas di lanjutan laga La Liga, Senin (21/3/2022) dini hari WIB. Dengan kemenangan ini, Barcelona berhasil melepaskan kutukan melawan Real Madrid saat laga tandang di Santiago Bernabeu.

Pesta gol kemenangan Barcelona dibuka Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 29. Ini merupakan gol pertamanya pada laga El Clasico bersama Barcelona. Selang delapan menit kemudian giliran Ronald Araujo, yang mencatatkan namanya di papan skor. Keunggulan 2-0 bertahan hingga interval pertama usai.

Di babak kedua, Madrid yang berusaha menjaga catatan tak terkalahkan di Santiago Bernabeu dalam 14 pertandingan kandang justru semakin terpuruk. Betapa tidak, dua menit setelah keluar dari ruang ganti Ferran Torres membobol gawang tuan rumah. Skor kembali berubah 0-3 untuk keunggulan Barcelona.

Pesta gol Barcelona akhirnya ditutup Aubameyang pada menit 51. Mantan penyerang Arsenal ini pantas menjadi pemain terbaik dalam pertandingan bergengsi tersebut.

Pasalnya, Aubameyang tercatat sebagai pemain pertama yang terlibat langsung dalam tiga gol dalam penampilan pertamanya di El Clasico di semua kompetisi di abad ke-21 (dua gol dan satu assist). Hingga peluit panjang dibunyikan skor 0-4 untuk kemenangan Barcelona tak berubah.

Berkat tambahan tiga poin ini Blaugrana nangkring di urutan ketiga dengan nilai 54 poin. Sementara Madrid masih berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 66 angka.

Berikut Susunan Pemain Real Madrid vs Barcelona:

Real Madrid XI (4-2-4): Thibaut Courtois; David Alaba, Eder Militao, Nacho, Casemiro, Dani Carvajal, Toni Kroos, Luka Modric, Vinicius Junir, Federico Valverde, Rodrygo

Pelatih: Carlo Ancelotti

Barcelona XI (4-3-3): Marc Andre Ter Stegen; Gerard Pique, Ronald Araujo, Eric Garcia, Jordi Alba, Sergio Busquets, Pedri, Frenkie De Jong, Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres, Ousmane Dembele

Pelatih: Xavi Hernandez

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut