get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Arab Saudi Vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kick-off 01.00 WIB

Serangan Laut Merah Berhasil Digagalkan Pasukan Koalisi

Senin, 21 Maret 2022 | 11:09 WIB
header img
Pemberontak Houthi. (Foto: ist)

 

SANAA, iNewsSemarang.id - Sebuah serangan yang menargetkan pelayaran di Selatan Laut Merah berhasil digagalkan pasukan koalisi Arab Saudi.

Dilansir dari kantor berita Arab, SPA, kapal penyerang dihancurkan di wilayah al-Hudaydah, Yaman barat. Demikian bunyi pernyataan yang disampaikan pasukan koalisi.

Sayang tak ada penjelasan lebih lanjut terkait serangan ini. SPA mencatat, sebanyak 106 kapal bermuatan bahan peledak dihancurkan oleh koalisi pimpinan Saudi di selatan Laut Merah sejak 2015.

Pernyataan itu tidak secara eksplisit menyalahkan pemberontak Houthi di Yaman atas serangan kapal yang direncanakan. Tidak ada komentar dari kelompok Houthi terkait serangan ini.

Yaman telah dilanda kekerasan dan ketidakstabilan sejak 2014. Saat itu, Houthi yang bersekutu dengan Iran merebut sebagian besar negara itu, termasuk ibu kota Sanaa.

Konflik tersebut telah menciptakan salah satu krisis kemanusiaan terburuk di dunia. Hampir 80 persne negara, atau sekitar 30 juta orang, membutuhkan bantuan dan perlindungan kemanusiaan. Selain itu, lebih dari 13 juta berada dalam bahaya kelaparan, menurut perkiraan PBB.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut