get app
inews
Aa Read Next : Sosok Serda Maria Jacoba Samuel, Kowad Cantik yang Sering Ditegur Atasan gegara Rambut Pirang

Diserang KKB di Papua, Satu Prajurit Marinir Gugur

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:03 WIB
header img
Ilustrasi seorang prajurit Marinir gugur diserang KKB. (Dok)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Akibat serangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua, seorang anggota Korps Marinir dari Satgas Mupe, dinyatakan gugur. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, identitas prajurit yang gugur bernama Pratu Wilson Anderson Here. Dia mengalami luka cukup serius di bagian perut dan sempat kritis.

Sebelumnya, prajurit yang gugur yakni Komandan Peleton (Danton) Letda Mar Mohammad Iqbal. Sementara delapan anggota lain juga terluka dalam penyerangan tersebut.

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Yohanis Victorius Tethool saat dikonfirmasi membenarkan adanya satu personel lagi yang gugur. Total saat ini sudah dua anggota meninggal dunia.

"Korban meninggal dunia sekitar pukul 02.00 dini hari tadi," ujarnya, Minggu (27/3/2022).

Diketahui, KKB menyerang Pos Marinir Perikanan Quari Bawah yang sedang bertugas di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (26/3/2022). Penembakan ini menyebabkan 10 personel Pos Quary Bawah mengalami luka tembak. Letda Mar M Ikbal meninggal dunia lalu dua anggota kritis (salah satunya meninggal) dan tujuk terluka dengan kondisi stabil.

Pelaku penembakan yakni Army Kogoya dari kelompok Egianus Kogoya. KKB menyerang dari dua arah, yaitu belakang pasar dan Sungai Alguru.

Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan menjelaskan, KKB ini selain membunuh warga sipil, juga menembak aparat TNI yang sedang mengemban tugas negara. Serangan tersebut dinilai kejam dan sadis.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut