get app
inews
Aa Read Next : Viral Pemain Timnas Indonesia U-23 Sholat Berjemaah di Dalam Stadion, Netizen: Masya Allah

Viral Warga Ramai-ramai Tangkap Tuyul, Begini Penjelasan Polisi

Selasa, 29 Maret 2022 | 12:11 WIB
header img
Ilustrasi tuyul. (Foto: Ist)

CIREBON, iNewsSemarang.id - Sebuah video memperlihatkan benda yang dipercaya sebagai tuyul, viral di media sosial. Dalam rekaman tersebut, tampak seorang warga sedang menggenggam benda kecil berwarna cokelat yang dikeluarkan dari botol minuman.

Sontak, video itu pun ramai diperbincangkan warga dan viral. Menanggapi viralnya video tersebut, Kapolsek Gunung Jati Cirebon AKP Abdul Majid, mengatakan, keramaian itu terjadi pada Jumat lalu di Desa Buyut, Kecamatan Gunung Jati, Kota Cirebon, sekitar pukul 13.30 WIB.

Namun, dia membantah bahwa benda yang ditemukan warga tersebut adalah tuyul, melainkan hanya sebuah boneka gantungan kunci.

"Mereka hanya menduga-duga saja karena boneka tersebut bentuknya kecil kenyal, padahal itu terbuat dari karet sehingga menyangka tuyul," kata Majid, Selasa (29/3/2022).

Dia menjelaskan, warga berinisial AKL sebelumnya menemukan boneka tersebut di pinggir jalan dan memasukkannya ke dalam botol minuman.

Sambil berjalan dia kemudian menanyakannya kepada masyarakat sekitar. Kemudian oleh masyarakat sekitar yang melihatnya beranggapan bahwa boneka dalam botol tersebut bergerak yang diduga tuyul.

Saat ini boneka yang dikira tuyul tersebut oleh warga dan aparat kepolisian sudah dimusnahkan dengan cara dibakar.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut