get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Arab Saudi Vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kick-off 01.00 WIB

Menag Yaqut Sebut Orang yang Ributkan Aturan Toa Kurang Piknik

Rabu, 30 Maret 2022 | 23:20 WIB
header img
Menag Yaqut Cholil Qoumas, yang juga Ketua Umum GP Ansor, saat membuka Konbes XXV GP Ansor di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Rabu (30/3/2022). Foto: Facebook

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas atau dikenal Gus Yaqut menyebut orang yang meributkan aturan toa masjid kurang piknik. Sebab pemerintah Arab Saudi telah lebih dulu mengatur pengeras suara masjid.

"Sebagaimana berita yang kita baca dan kita dengar saksikan ternyata di Saudi itu sama seperti Indonesia urusan toa pun diatur. Jadi kalau orang ribut urusan toa berarti kurang piknik," ujar Gus Yaqut dalam akun YouTube GP Ansor, Rabu (30/3/2022).

Yaqut mendoakan orang-orang yang ribut soal toa agar dapat piknik ke Arab Saudi. Terutama dalam hal piknik untuk ibadah umrah.

"Jadi yang ribut-ribut itu kita doakan bisa piknik setidaknya umrah nanti di Saudi. Supaya tahu bahwa toa itu juga diatur di Saudi sana, bukan hanya di Indonesia," ucapnya.

Kepada hadirin GP Ansor, Yaqut bertanya apakah masih harus melanjutkan pembicaraan soal urusan toa. Sebab jika dilanjutkan menurutnya akan menjadi ribut kembali.

"Ini mau ribut lagi nggak soal toa kira-kira? Kalau saya teruskan ini pasti ribut lagi," ujarnya.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut