get app
inews
Aa Read Next : Viral Tim Dokter Bedah RSUD Indramayu Temukan 70 Paku Bersarang di Perut Pria Ini

Sebuah Gelas Bersarang di Dalam Perut Pemuda Asal Jember, Kok Bisa?

Rabu, 06 April 2022 | 14:37 WIB
header img
Hasil Rontgen pasien ada gelas di dalam perut pemuda asal Jember. (Foto: MNC Portal)

JEMBERiNewsSemarang.id - Seorang pemuda di Jember membuat heboh warga lantaran ada sebuah gelas yang bersarang di dalam perutnya. Tidak ada yang mengetahui mengapa gelas tersebut bisa masuk ke dalam perut pria itu.

Pemuda tersebut bernama Nur Lasiadi warga Desa Sidomulyo, Kec Semboro, Jember, Jawa Timur. Oleh relawan BFJ Sosial Jember yang bekerjasama dengan DPRD Jember kemudian membawa Nur Lasiadi ke Rumah Sakit Daerah Balung Jember agar memperoleh tindakan medis.

Etni, salah seorang relawan mengatakan, pihaknya mengetahui informasi tentang kesehatan Nur Lasiadi dari group media sosial. Waktu itu, lanjut Etni, ada salah seorang teman Lasiadi memposting kondisi kesehatan Lasiadi yang sedang membutuhkan pertolongan.

"Di group itu di share kalo mas Lasiadi ini dalam kondisi sakit. Setelah itu di share di group kami. Selanjutnya kami menangani untuk bisa melihat beliaunya dalam posisi sakit parah," ujarnya, Rabu (6/4/2022).

Sementara itu, Humas RSD Balung Jember, Doddy Sakti mengatakan saat tim dokter bertanya ke pasien, si pasien tidak mau mengakui asal mula benda tersebut bisa masuk ke dalam perutnya.

"Tidak ada pengakuan dari pasiennya. Kami ada curiga ke ODGJ," tutur Doddy.

Mengenai keberadaan gelas tersebut, tim medis curiga jika benda itu dimasukkan oleh pasein melalui anus. Sebab saat pemeriksaan awal, tim medis tidak menemukan tanda luka di mulut pasien.

Diketahui, Nur Lasiadi dioperasi oleh tim medis dari RSD Balung, Jember. Dari hasil foto rontgen memang terlihat jelas ada benda berbentuk gelas dalam perut pria itu.

Setelah selesai operasi, tim medis memang menemukan gelas bening tersebut ada di dalam perut pasien. Diduga pasien merupakan seorang pengidap kelainan jiwa atau ODGJ. 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut