get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih 2024-2029

Usai Safari Lebaran ke Tokoh Politik, Prabowo Sungkem Habib Luthfi

Jum'at, 06 Mei 2022 | 14:27 WIB
header img
Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengunjungi kediaman Habib Luthfi Bin Yahya di Pekalongan, Kamis (5/5/2022) malam, dalam rangkaian Safari Lebarannya. Foto: iNews/Suryono Sukarno

PEKALONGAN, iNewsSemarang.id – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan safari Lebaran ke sejumlah tokoh politik dan tokoh agama.

Pada hari keempat, Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu mengunjungi kediaman Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Luthfi Bin Yahya di Pekalongan, Kamis (5/5/2022) malam.

Prabowo diterima khusus oleh Habib Luthfi dan berbincang secara tertutup sekitar dua jam.  

Setelah tiba, Prabowo Subianto bersama rombongan langsung diterima putra Habib Luthfi untuk selanjutnya diarahkan masuk ke ruangan khusus. 

Pertemuan kedua tokoh nasional ini berlangsung sekitar dua jam dan tertutup. Rombongan yang bersama Prabowo juga menunggu di halaman kediaman Habib Luthfi. 

Usai pertemuan, Prabowo menyampaikan bahwa kunjungannya kali ini dalam rangkaian safari Lebaran. Prabowo mengaku banyak mendapat pesan dari Habib Luthfi terkait kemaslahatan berbangsa dan bernegara. 

“Menjaga persatuan dan kesatuan, kepentingan rakyat, wejangan-wejangan,” kata Prabowo Subianto. 

Kunjungan prabowo ke kediaman Wantimpres yang juga tokoh ulama Habib Luthfi merupakan rangkaian safari Lebaran yang dilakukan selama dua hari terakhir.

Sebelumnya, pada hari pertama safari lebaran, Prabowo berkunjung ke Presiden Joko Widodo kemudian dilanjutkan bertemu Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Selanjutnya, pada Selasa (3/5) malam, Prabowo menuju Jawa Timur dan bersilaturahim ke Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya. 

Keesokannya berlanjut ke Ponpes Al-Anwar Rembang, Jawa Tengah, milik almarhum ulama besar Indonesia, KH Maimoen Zubair alias Mbah Moen.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut